Bupati Lantik Bernadus Rettob Sebagai Penjabat Sekda Kabupaten  Malra

MALRA,N25NEWS.com – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, Melantik Penjabat Sekretaris Daerah Maluku Tenggara Tahun 2019, Bernadus Rettob, S.Sos di Aula Kantor Bupati Lt. III, Jumat, 6/9/2019.

Pada Acara tersebut, Bupati Malra juga menandatangani Berita Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan, sekaligus Penyerahan Laporan Berkas Pelaksanaan Tugas dari Mantan Penjabat Sekda, Drs. M. Teslatu, M.Si kepada Penjabat Sekda Maluku Tenggara, Bernadus Rettob, S.Sos.

Pada Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Tahun 2019, Bupati Malra, menjelaskan bahwa yang menjadi dasar pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah adalah Peraturan Presiden No 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris dan Surat Gubernur Maluku Nomor 131.2/3014 Tanggal 4 September 2019 hal Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara.

Lanjutnya, “Langkah ini saya ambil karena hasil Seleksi Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Tahun 2019 sementara diproses untuk selanjutnya diumumkan dan ditetapkan serta untuk menghindari kekosongan jabatan Sekretaris Daerah, mengingat Penjabat sebelumnya yaitu Drs. M. Teslatu, M.Si telah Purna Bhakti,”jelas Bupati.

Menurutnya, penetapan seseorang pada suatu jabatan pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilatas seseorang untuk menduduki jabatan tersebut. Kepercayaan dan pengakuan itu adalah merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban, tugas dan tanggung jawab. Oleh karena itu, harus dipikul dan dilaksanakan dengan tulus, ikhlas dan sungguh.

Tambahnya, tugas dan tanggung jawab itu bukan semata melaksanakan tugas-tugas rutin, tetapi juga hendaknya dapat membaca situasi, menentukan langkah-langkah taktis dan strategis dalam rangka menata, membina dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan melakukan konsolidasi internal yang menjamin efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas pemerintahan.

Bupati minta kepada Penjabat Sekretaris Daerah yang baru dilantik, ada 2 (dua) hal penting yaitu :
– Penataan Aset-Aset Daerah berupa kendaraan dinas dan tanah
– Penjatuhan hukuman disiplin kepada PNS secara berjenjang agar dilaksanakan sesuai dengan ketentuan pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Pada kesempatan tersebut pula, Bupati Malra menyampaikan terima kasih kepada Drs. M. Teslatu, M.Si atas jasa dan pengabdiannya yang telah diberikan kepada Pemkab Malra selama kurang lebih 36 Tahun.

“Saya sampaikan selamat bekerja kepada Penjabat Sekretaris Daerah, semoga Tuhan memberikan kekuatan dan kelancaran dalam upaya kita melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Pemkab. Malra dalam bingkai Fangnanan Ain Ni Ain,” lanjut Bupati.

Turut hadir pada acara tersebut, Ibu Ketua TP PKK Kab. Malra, Ibu Eva E. Hanubun dan Wakil Ketua, Ibu R. Beruatwarin, Forkopimda Malra serta Pimpinan OPD Kab. Malra.

Editor : Redaksi

Sumber : Humas Pemkab Malra

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …