Bupati Malra Tinjau Pembangunan Gereja Ego Emi

MALRA,N25NEWS.com-Bupati Maluku Tenggara (Malra) M.Thaher Hanubun,sore tadi meninjau sekaligus mengecek perkembangan pembangunan Gereja Ego Emi di Danar Ohoiseb,senin (1/3/2020).

Menurutnya,Pemda Malra sangat memberikan perhatian untuk pelayanan dengan pembamgunan Gereja di wilayah tersebut.Dimana Gereja yang menjadi bagian dari Gereja Protestan Maluku (GPM),ini menjadi salah satu rumah ibadah yang menjadi perhatian pemerintahannya.

Adapun,dalam kekunjungan tersebut,Bupati didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM,John Hukubun,S.Sos,mendapat keterangan dari panitia gedung gereja serta majelis jemaat.

Diketahui pembangunan gedung Gereja Ego Emi ini,sudah berlangaung cukup lama,yang diperkirakan pembangunannya mamakan waktu selama 7 tahun lebih,hingga pembangunannya sampai sekarang hampir rampung (selesai).

“Kita (Pemda Malra) akan mengupayakan agar proses pembangunan gedung gereja ini dapat selesai di tahun ini juga,agar dapat digunakan oleh jemaat setempat,”kata Hanubun.

Adapun,bukan kali ini saja Bupati Malra berkunjung dan mengecek pembangunan rumah ibadah.Ia juga menandaskan gereja dan mesjid di beberapa ohoi sering juga di kunjungi,bahkan dipantau langsung pembangunannya.

“Memang kita,pemerintah daerah sangat serius untuk memperhatikan pembangunan rumah-rumah ibadah di Kabupaten Maluku Tenggara.Sebab,jika kita tidak memperhatikannya,maka pembangunannya akan memakan waktu cukup lama.Sementara masyarakat dan jemaat sangat membutuhkan untuk beribadah,”tandas Hanubun.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …