Bupati Malteng Harus Berikan Sanksi Buat Camat Leihitu Barat

AMBON,N25NEWS.com-Hari ini media sosial (medsos) dihebohkan dengan status facebook (FB) atas nama Jhon F.Latumeten yang diketahui menjabat  sebagai Camat di Kecamatan Leihitu Barat,Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Bagaimana tidak masyarakat kota Ambon yang sedang dilanda rasa cemas,takut serta waspada terhadap virus corona atau Covid-19,justru harus terluka karena pernyataan seorang pejabat.

Dalam akun FB Jhon F.Latumeten,secara singkat di statusnya menulis kalimat”Warga yang mengaku orang Ambon kalau tidak terima PSBB diperpanjang segera angkat kaki keluar dari kota Ambon.Jangan sok hebat kalau mulut masih ngemis”.

Status FB milik akun Jhon F.Latumeten ini,justru sangat melukai warga kota Ambon.Bahkan statusnya (Latumeten) mendapat respon keras dari berbagai pihak,salah satunya,Bendahara DPD KNPI Maluku Alex Belay.

“Saya sangat menyesali kalimat seperti itu,Apa warga kota Ambon ini sedang ngemis untuk cari perhatian pemerintah?,Semestinya pernyataan ini tidak dikeluarkan oleh seorang pejabat publik seperti Camat,karena sangat melukai hati warga kota Ambon,”kata Belay,kepada N25NEWS.com,selasa (7/7).

Menurutnya lagi,pemerintah kota (Pemkot) Ambon saja tidak pernah sampai mengeluarkan statement seperti itu.Justru Pemkot Ambon berupaya memberikan pelayanan maksimal bagi warga kota Ambon.

Lebih lanjut kata Belay,banyak pejabat sering terlibat berdebat adu argumentasi dengan warga,mahasiswa,banyak lagi,tetapi tidak ada kata-kata pejabat tersebut yang begitu merendahkan warga kota Ambon,seperti Camat Leihitu Barat yang telah merendahkan warga kota Ambon.

Baca juga :   Warga Australia Berikan Bantuan Sembako Bagi  35 KK Di Negeri  Amahusu

“Oleh sebab itu,saya berharap Bupati Malteng segera memberikan sanksi tegas terhadap Jhon F.Latumeten karena ini bukan hal pertama dia (Latumeten) lakukan hal ini.Tetapi hemat kami sudah dua kali Latumeten membuat postingan yang bagi saya sangat tidak etis,”tegas Belay.

Adapun,pernah pada tanggal 1 Juli 2020 lalu,Latumeten juga membuat status yang menyerang Ketua DPRD kota Ambon dengan kalimat postingan “Terkait penerapan PSBB warga kota Ambon disalahkan oleh Ketua DPRD kota Ambon,hellooow ibu ??? Seng salah kah ??? itu adalah postingan Latumeten yang menyerang Ketua DPRD kota Ambon.

“Bagi saya,camat ini mestinya diberi   sanksi tegas oleh Bupati Malteng,karena  tidak menunjukan etika seorang ASN,yang semestinya memberikan konten posetif dalam situasi pandemik Covid-19 saat ini,”jelas Belay.

“Untuk itu,saya juga mendesak Camat Leihitu Barat Jhon F.Latumeten untuk segera meminta maaf  dan mengklarifikasi pernyataannya secara terbuka bagi warga kota Ambon,”tandas pria asal Seira KKT ini.

Editor     : Aris Wuarbanaran

 

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …