Bupati Maluku Tenggara Hadiri Peresmian Gedung Pastoran Rumaat

MALRA,N25NEWS.com-Bupati Maluku Tenggara (Malra),M Thaher Hanubun menghadiri acara Peresmian Gedung Pastoran Paroki Santo Petrus dan Paulus Raumaat,pada jumat (10/1/2020).

Adapun,gedung pastoran tersebut diresmikan oleh Vikaris Jenderal Keuskupan Amboina,Pastor Beri Rahawarin,yang mewakili Uskup Diosis Amboina.

Pastor Paroki Rumaat,Pastor Cef Waubun mengakui dalam proses pekerjaan pembangunan gedung pastoran sempat terhenti benerapa waktu lamanya,namun umat selalu bersama-sama,susah senang membangun gedung tersebut.

“Kita percaya Tuhan dan leluhur selalu memberkati usaha kita dan pemerintah daerah juga selama ini memberikan perhatian khusus untuk memperhatian rumah ibadah,semua ini bukan untuk di puji,namun semuanya semata-mata untuk karya dan kebesaran Tuhan,”ungkap Hanubun.

Lebih lanjut,Hanubun menjelaskan bantuan yang diberikan pemerintah daerah Maluku Tenggara,diberikan bagi rumah-rumah ibadah serta berbagai sarana keagamaan.

Selain itu,Bupati meminta untuk meninggalkan perbedaan-perbedaan dimasa lalu,sebab itu merupakan perjuangan untuk menuju kesuksesan.

Bupati juga menyamapiakan terima kasihnya kepada semua masyarakat Malra yang turut mendoakan sehingga,kerja keras semua unsur membuahkan hasil yang baik dengan diakomodir RPJMN 2020 sampai 2024,dimana pembangunan jalan lingkar Kei Besar dapat diselesaikan dengan total anggaran lebih dari 1 triliun.

“Untuk itu,diharapkan dan mudah-mudahan saudara-saudara kita di Kei Besar dapat terlepas dari beban keterisolasian yang dialami selama ini,”tandas Bupati.

Sementara itu,pada kesempatan.yang sama Vikaris Jenderal Keuskupan Amboina Pastor Beri Rahawarin,menyampaikan terima kasih kepada Pemda Malra yang memberikan bantuan selama proses pembamgunan dan SDM yang diberikan.

“Kita tidak mungkin sukses terus,namun kita bisa sukses,gagal dan sukses lagi,oleh karena itu kita harus menjadi manusia yang menaru harapan pada iman dan rahmat,”ujar Rahawarin.

Selain itu,Rahawarin minta agar Pemda Malra,masyarakat dan gereja harua sinergi untuk membangun daerah ini dan ian juga berharap agar umat harus lebih meningkatkan SDM guna menghadapi era revolusi industri.

Adapun,diketahui turut hadir yang mewakili Forkopimda,pimpinan DPRD Maluku Tenggara,raja bersama ibu,para Pastor dan pimpinan OPD serta umat Paroki St.Petrus serta Paulus Ramaat.

Editor : Aris W

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …