Bupati Maluku Tenggara Hadiri Pertemuan Sosialisasi Percepatan Kepala Ohoi Defenitif

MALRA,N25NEWS.com-Bupati Maluku Tenggara (Malra),Muhammad Thaher Hanubun,yang didampingi Pj.Sekretaris Daerah (Sekda ) Malra,Bernadus Rettob,menghadiri Sosialisasi/Musyawarah Ohoi dalam rangka Percepatan Ohoi Definitif Langgur dan Penyusunan RKP Tahun 2020,yang dilakaanakan di Balai Ohoi Langgur,selasa (07/01).

Adapun,pada kesempatan tersebut,Bupati M.Thaher Hanubun meminta kepada masyarakat Ohoi Langgur untuk berkenan membuka diri agar pemerintah daerah (Pemda) dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,boleh menata dan membenahi wajah Kota Langgur.

“Saya minta masyarakat Langgur jangan menutup diri,tapi harus bisa menerima atau membuka diri,sehingga Pemda melalui OPD dapat menata dan membenahi wajah Kota Langgur yang kita banggakan ini,”kata Hanubun.

Selain itu,Bupati juga meminta agar Ohoi Langgur juga dapat mempercepat proses pemilihan Kepala Ohoi Definitif Langgur,yang sudah barang tentu harus sesuai dengan aturan.

Sementara itu,pada kesempatan yang sama,Pj.Sekda Malra,Bernadus Rettob juga turut menyampaikan hal yang sedanada dengan Bupati,dimana Rettob menambahkan,dalam proses pemilihan Kepala Ohoi tersebut agar diatur secara baik dan jangan menimbulkan konflik.

Lebih lanjut Sekda Malra mengatakan,pemerintah daerah sama sekali tidak mencampuri urusan adat,namun Pemda hanya sebatas memfasilitasi.

“Untuk itu,saya berharap agar masyarakat selalu menjaga situasi dan kondisi pemilihan agar tetap aman dan tertib dalam proses tersebut,”tandas Rettob.

Adapun,untuk diketahui,kegiatan tersebut juga dihadiri oleh OPD yang bersangkutan,Pemerintah Kecamatan Kei Kecil,Pemerintah Ohoi dan masyarakat Ohoi Langgur.

Editor : Aris

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …