Bupati Maluku Tenggara Lantik Kepala Ohoi Ohoirenan

MALRA,N25NEWS.com – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun melantik Bp. Julius Rahalus sebagai Kepala Ohoi Ohoirenan di Ohoirenan, Kec. Kei Besar Selatan, Kamis, (17/10/2019).

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun pada kesempatan tersebut menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Ohoi dan BSO dengan dukungan seluruh komponen masyarakat, mampu melaksanakan segala proses dan tahapan dengan lancar.

Lanjut Bupati,dirinya telah menerbitkan Keputusan Bupati Nomor 605 Tahun 2019, tentang Pembentukan Tim Kewaspadaan Dini Daerah yang terdiri dari berbagai unsur, meliputi Forkopimda, OPD Teknis, Camat, Raja dan Pemerintah Ohoi. Tugas utamanya yaitu untuk meningkatkan kewaspadaan, pencegahan dan penanganan dini konflik sosial dengan berbasis kearifan lokal, dalam bingkai “Ain Ni Ain”.

“Mekanisme kerja Tim ini juga untuk merevitalisasi peran pranata sosial dan Kelembagaan Adat Masyarakat dalam menangani permasalahan sosial, secara berjenjang dari lingkup keluarga/mata rumah hingga jenjang yang lebih tinggi, sesuai ruang lingkup dan luasan persoalan yang dihadapi,” tandas Bupati.

Dirinya berpesan, menjadi pemimpin adalah menjadi teladan, juga bermakna tanggung jawab, beban yang besar ada dipundak Bapak Julius selaku Kepala Ohoi untuk menyatukan seluruh warga, menjadikan masyarakat sebagai subyek dan sekaligus obyek pembangunan untuk mewujudkan Ohoi Ohoirenan yang maju dan sejahtera.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Ketua TP PKK Kab. Malra, Forkopimda, Pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Ohoi Ohoirenan.

Sumber : Humas Pemda Malra

Editor : Redaksi

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …