Sambutan Ketua DPC PDI.Perjuangan Gerald Mailoa

Cegah Isu Radikalisme,Intoleransi,DPC PDIP Kota Ambon Gelar Diskusi Publik

AMBON,N25NEWS.com-Untuk menyongsong Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan,maka DPC PDI.Perjuangan Kota Ambon menggelar Diskusi Publik,dengan mengundang Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan kader yang ada dalam struktural partai,dengan mengusung tema besarnya “Kaum Muda.Intoleransi dan Radikalisme”.

“Diskusi Publik ini,merupakan tantangan kita anak bangsa untuk melihat isu-isu radikalisme dan intoleransi yang berkembang di Indonesia pada umumnya dan dunia kampus juga pada khususnya,”ungkap Ketua DPC PDI.Perjuangan,Gerald Mailoa dalam sambutannya pada acara diskusi tersebut,yang berlangsung di Hotel Pacefik Ambon,sabtu (9/11/2019).

Lebih lanjut Mailoa mengatakan,permasalahan intolerasi dan radikalisme merupakan tanggung jawab bersama,selaku anak bangsa dan juga kader PDIP yang bernafaskan idiologi Pancasila,untuk bersama-sama memerangi isu-isu radikalisme dan intoleransi tersebut.

Selain itu,diskusi ini bertujuan sebagai langka dan peran semua pihak secara nyata,untuk menanamkan idiologi pancasila,serta NKRI dan tanah Maluku serta lebih khusus lagi Kota Ambon yang sangat di cintai ini.

Baca juga :   Pabung Malteng Lepas Anggota Pindah Satuan

“Untuk itu,kiranya proses diskusi ini,dapat di ikuti secara baik,maka sudah barang tentu akan menjadi bekal yang sangat berguna bagi kita dan kita dapat juga mentransformasikan kepada publik dan lingkungan kita masing-masing,”tandas Mailoa.

Untuk diketahui hadir dalam memberikan pemateri pada Diskusi Publik,Kaum Muda.Intoleransi dan Radikalisme dari Akademisi yakni Direktur ARMC IAIN Ambon Abidin Wakano,Rektor Universitas Kristen Maluku (UKIM) Drs.Jafet Damamain dan dari organisasi keagamaan yakni Ketua PWNU Provinsi Maluku,Drs.H.Karnusa Serang,M.Fil.I.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor          : Redaksi

 

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …