Sekda Maluku Kasrul Selang

Cegah Klaster Perkantoran,Pemprov Maluku Lakukan Swab Tes Pada OPD

AMBON,N25NEWS.com-Untuk mencegah klaster perkantoran,maka pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku berencana akan menerapkan hal yang sama dengan Pemkot Ambon untuk melakukan swab tes pada OPD yang melaksanakan pelayanan publik.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku,Kasrul Selang kepada awak media di kantor Gubernur Maluku,rabu (12/8/2020).

” Kita ada rencana beberapa dinas yang menjalankan pelayanan publik akan melakukan swab tes ,mulai besok,”kata Kasrul Selang yang juga merupakan Ketua Harian Gugus Tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 prpvinsi Maluku.

Lebih lanjut Kasrul mengatakan,dilakukannya swab tes ini, guna memberikan jaminan keamanan kepada petugas yang melayani dan masyarakat  dalam pencegahan Covid-19.

Baca juga :   Wagub Resmi Melantik Pengurus Badan Promosi Pariwisata Maluku

Selain itu,menurut Sekda ada 10 Organisasi Perangkat Daerah yang melakukan pelayanan publik ,seperti pengurusan dan perpanjangan izin serta lainya.

“OPD kita yang akan melakukan swab tes tersebut adalah,Badan Pendapatan Daerah (BPD),Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,serta Badan Keuangan dan Aset Daerah,”jelas Kasrul.

Adapun,untuk  diketahui,pada lingkup pemerintah provnsi Maluku sendiri ,OPD yang melaksanakan pelayanan publik,telah melakukan pelayanan publik pada tenda yang didirikan di luar kantor gubernur Maluku.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

 

 

Check Also

KOMINDA Gelar Vaksin,Wakil Gubernur Maluku Beri Apresiasi

AMBON, N25NEWS.com-Komite Intelijen Daerah (KOMINDA) Provinsi Maluku, menggelar vaksinasi massal untuk para pelajar di halaman …