CJH Akui Sejauh Ini Pelayanan PPIH Maluku Sudah Baik

MAKASAR,N25NEWS.COM – Calon Jemaah Haji (CJH) Provinsi Maluku yang tergabung dalam tiga kloter mengakui kalau sejauh ini proses pelayanan haji  oleh Panitia Pelayanan Ibadah Haji  (PPIH) baik  Kota/Kabuparen sampai pada tingkat provinsi Maluku sudah berjalan dengan baik.

Dimana pelayanan jamaah haji Maluku yang berjumlah 1.071 jemaah oleh (PPIH) Maluku sejak keberangkatan pertama hingga selesai, baik dari bandara internasional Pattimura Ambon sampai di bandara internasional Hasanudin Makasar hingga masuk asrama haji Sudiyan Makasar, jemaah haji sering mendapat perhatian serius dari PPIH Maluku.

Ketua rombongan 9 kloter 11 asal Kota Tual  Drs Moh Dahlan Ohoirenan pada koran ini di asrama haji Sudiyan Makasar, Senin(23/7) mengakui, pelayanan ibadah haji oleh PPIH Maluku sudah semakin maksimal dibandingkan tahun kemrin.

“Pelaksanaan haji tahun ini, kami nilai sudah baik. Lebih baik dari tahun lalu. Namun kami berharap agar tahun depan lebih baik dari sekarang, sehingga perlu ada hal yang perlu diperbaiki lagi,”ujarnya.

Selaku orang dipercayakan memimpin rombongan 9 kloter 11 kota Tual kata Ohoirenan, bahwa dari proses tahap pertama baik CJH Kota Tual, baik itu kegiatan manasik haji yang dilakukan Pemkot Tual maupun Kemenag setempat, para CJH sering mendpat pelayanan yang sudah cukup maksimal, sehingga perlu diberi acuan jempol bagi PPIH Maluku.

“Eh dari sisi pelayanan, khususnya manasik dan transpotasi, kami sekarang sudah bisa terbang langsung sampai Makasar, meskipun ada transit tapi transportasinya sudah semakin membaik,”akuinya.

Disinggung soal Maluku akan dijadikan  embarkasi haji antara kata Ohoirenan, dengan keberadaan embarkasi haji antara maka secara tidak langsung tingkat pelayanan haji, khususnya Maluku akan semakin lebih baik lagi.

Dimana secara ekonomis, akan mengurangi.pos anggaran pada embarkasi haji Makasar. Bahkan secara tidak langsung melepas rentang kendali  Maluku sebagai provinsi kepulauan.

“Itu malah lebih baik lagi kalau Maluku sudah jadi embarkasi antara, sehingga dapat menghemat biaya dan dapat mengatasi rentang kendali yang saat ini sangat dirasahkan masyarakat Maluku,”cetusnya.

Check Also

Serba-Serbi Ramadhan 1442 Hijriah Lapas Kelas III Banda Neira

BANDA,N25NEWS.com – Keluarga besar Lapas Kelas III Banda mengadakan buka puasa bersama (BUKBER) dengan pegawai …