CJH Maluku Tiba di Embarkasi Makassar

MAKASAR,N25NEWS.COM –Sebanyak 1.071 Calon Jemaah Haji (CJH) termasuk Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Provinsi Maluku yang terdiri dari kloter 10, 11 dan 12 sudah tiba di embarkasi haji Makasaar.

Dengan menggunakan makapai penerbangan Garuda Indonesia Airlines (GIA) keberangkatan CJH dimulai dari kloter 10 asal Kota Ambon berjumlah 284 jemaah pada, Sabtu(21/7) dengan dua kali penerbangan pagi dan siang.

Sehari setelah keberangkatan kloter 10 disusul kloter 11 dan 12 yang terdiri CJH asal Buru Selatan (Bursel), Seram Bagian Barat (SBB), Maluku Tenggah dan Maluku Barat Daya (MBD) termasuk jemaah sisa asal kota Ambon yang berjumlah 284 jemaah, selanjutnya hari ini, Senin(23/7) diberangkatkan CJH asal Seram Bagian Barat (SBB) dan  Buru termasuk sisa dari jemaah asal SBB yang berjumlah 284 orang yang semuandya menggunakan maskapai penerbangan GIA.

Pantauan N25NEWS.COM di embarkasi Makasar, Minggu(22/7) rombongan CJH bertolak dari bandara internasional Pattimura Ambon sekitar pukul 07.00 WIT dengan menempuh perjalanan kurang lebih 90 menit, pesawat yang ditumpangi CJH tiba di bandara Internasional Hasanudin Makasar.

Selanjutnya CJH digiring menuju mobil bis yang telah disediakan panitia penyenggalara haji provinsi Maluku yang awalnya disambut oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Maluku Jamaludin Bugis S.Ag.

Setibannya di asarma haji Sudiyan embarkasi Makasar, CJH ditempatkan di asrama masing–masing untuk beristirahat sejenak sambil  menunggu penyerahan rombongan CJH dari Provinsi ke Pantia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Makasar.

Sementara khusus untuk CJH asal Kota Tual, Maluku Tenggara (Malra), Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Kepulaian Aru, diberangkatkan langsung dari daerahnya masing –masing langsung menuju Kota Makasar dan selanjutnya tinggal menunggu waktu masuk asrama haji Sudiyan Makasar.(SM–10)

“Semua CJH Kota Ambon sudah berada di Embarkasi Makasar dan akan menginap di asrama haji sambil menunggu jadwal keberangkatan ke Arab Saudi pada Senin(23/7) dini hari ,”ungkap salah satu panitia haji Provinsi Maluku.

Oleh : Gali Markalin

tags

Check Also

Rusdy Ambon Buka Buku Raport PD Pancakarya

AMBON,N25NEWS.com-Setelah hampir satu tahun mengendalikan Perusahaan Daerah (PD) Pancakarya dan menyelesaikan sebagian hutang perusahaan.Direktur Utama …