CV 7 Wali di Balik Aktor Pengadaan Lampu Jalan Yang Menguras DD di Buru

NAMLEA,N25NEWS.com-Terkait pembelian lampu jalan tenaga surya di kabupaten buru salah satu Dewan endiri Parlemen jalanan Hamis Batuatas SE. Kepada wartawan di Namlea, Senin, 30/9/2019. Menjelaskan. Banyak pengadaan lampu jalan di kabupaten buru yang disinyalir kepentingan kelompok dari dinas terkait

Menurut Dia, lampu jalan yang telah dibelanjakan Kapala Desa di CV 7 Wali diduga terjadi mark-up dengan harga Rp 28 juta perunit. “Disini terjadi pengalambungan harga karna data yang kami miliki lampu jalan tenaga surya itu harganya tidak seperti itu. Sesuai hasil investigasi lapangan kami pertegaskan kepada Dinas BPMD agar segera menghentikan rekomendasi pencairan Dana Desa (DD) terkait dengan pembelian lampu jalan,” Pintahnya.

Laki – laki yang akrab disapa Bung Icon ini juga menegaskan kepada pihak Kepolisian dan Kejaksaan agar segera melakukan penyelidikan terkait pembelian lampu jalan tenaga surya di Kabupaten Buru yang di tenggarai kontraktor CV 7 Wali karna diduga kuat terjadi kong kali kong antara pihak kontraktor dengan Oknum Bappeda, Camat dan Kapala Desa

Sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Buru juga sudah memberikan statement terkait lampu jalan “DPRD Buru serius menanggapi masalah ini, karena ini menyangkut Dana Desa tanpa ada laporan tertulis resmi dari masyarakat pun dapat kita bahas di DPRD,” akuinya.

Saat dibahas di DPRD Buru nanti, OPD terkait, termasuk para Camat dan Kades serta BPD akan dipanggil untuk didengar keterangannya.

“Bila perlu sekalian kita panggil kontraktornya,”

Dia menegaskan DPRD tidak akan berdiam diri. Karena itu Ia meminta agar masyarakat berani melaporkan masalah lampu jalan kepihak penegak hukum beraroma korupsi itu.

Reporter :Kiswan

Editor : Redaksi

Check Also

Kajari Namlea Terus Melakukan Revolusi Mental Keagamaan Anak Anak Panti Asuhan Huke Ina

NAMLEA,N25NEWS.com –  Menjelang Bulan Suci Ramadhan Majelis Taklim Fatimah mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Huke …