Dalam Suasana Kekeluargaan, Dandim 1502/Masohi Beri Pencerahan Anggota Persit Cab XXV

MASOHI,N25NEWS.com – Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, S.E,M.Si selaku pembina, didampingi Ketua Cabang, memberi pencerahan dalam acara “Silaturahmi anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Dim 1502 Koorcabrem 151 PD XVI/Pattimura”, Yang dilaksanakan di aula Persit Jl.Banda, Kec Kota Masohi, Kab Maluku Tengah, pada hari Senin pagi (12/04/2021).

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 1502/Masohi, Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXV Dim 1502 Koorcabrem 151 PD XVI/Pattimura, Ny. Nunung Wahyu Nugroho, Pjs Pasi Pers Kodim 1502/Masohi, selaku pembina harian Letda Inf Daud Tulak dan Ibu-ibu Persit lainnya.

Dalam pencerahannya Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho,S.E,M.Si menandaskan,” Pentingnya peningkatan kualitas komonikasi yang optimal terhadap keluarga, mengingat: Dislokasi tempat dinas, minimnya sarana transpotasi, terbatasnya sarana perumahan dan usia anak-anaknya dalam proses pendidikan yang rata-rata SMP dan SMA.

Sehingga upaya saya selaku Dandim untuk yang Koramil jauh seperti Wilayah Kec Geser, Kec Bula, Kec Banda dan Kec Piru yang keluarganya berada di Asrama Makodim Masohi silahkan diatur untuk bertemu anak dan isterinya, kelola gaji dengan baik dan jaga hubungan harmonis antar tetangga dan saudara. Dengan kondisi keluarga yang harmonis maka akan selalu terjaga semangat dan etos kerja. Selanjutnya, nikmat rejeki yang kita peroleh berasal dari Tuhan, melalui tangan orang banyak. Ini berarti kita harus selalu berbuat baik dengan semua orang”, tandasnya.

Baca juga :   Tingkatkan Kualitas Prajurit, Kodim 1504/Ambon Gelar Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan I TA. 2021

Lebih lanjut Dandim juga menambahkan, saya berpesan kepada para ibu agar selalu memberikan support/dukungan kepada para suami karena tugas dan tanggungjawabnya semakin berat. Apabila ada masalah segera dilaporkan untuk dicarikan solusi yang konstruktif dan bermartabat serta berdasar.

Kepada ibu-ibu yang berada di luar Masohi harus selalu berhati-hati dan menjaga diri dengan disiplin Protokol kesehatan dan Selamat menunaikan Ibadah puasa bagi yang melaksanakannya, Dalam kesempatan yang sama Ibu Ketua Cabang XXV Kodim 1502/Masohi, Ny. Nunung Wahyu Nugroho menyampaikan,”Kepada para anggota Persit, harus selalu belajar apapun yang bermanfaat, aktif berorganisasi, bijak dalam menggunakan media social dan cermat membagi waktu antara keluarga, Persit dan pekerjaan. Agar tetap ada keseimbangan antara urusan organisasi, keluarga dan pekerjaan. Jadikan suasana rumah tangga yang nyaman, ciptakan kebersamaan dan saling menghormati serta menghargai satu sama lain”,ujar Ny Wahyu.

Check Also

Nikmati Keindahan Buru,Kompi Senapan A Yonif 731/Kabaresi Bersama Masyarakat Menyerbu Hutan

BURU,N25NEWS.com-Komandan Kompi Senapan A,A.N Lettu Inf Sudargo Guntoro bersama segenap masyarakat Kabupaten Buru melaksanakan giat …