Danrem 151/Binaiya,Kasus Covid-19 Di Maluku Terjadi Penurunan

AMBON,N25NEWS.com-Dandrem 151/Bianaiya Brigadir Jenderal Aristoteles Paplapna Ritiauw yang adalah Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku mengatakan,telah terjadi penurunan kasus Covid-19 di Kota Ambon dan Maluku secara umum setelah penerapan PPKM.

Hal ini menurutnya,dapat di simpulkan bahwa pemerintah provinsi Maluku telah berjalan dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat secara ketat kearah yang positif.

“Jadi artinya apa yang dikerjakan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota telah mengarah kearah positif,memang belum sepenuhnya sempurna tetapi sudah mengarah kearah itu,”kata putra TNS ini kepada awak media di kantor Gubernur Maluku,Senin (19/7/2021).

Lebih lanjut Jenderal Bintang Satu ini mengatakan,dari hasil kerja keras pemerintah ini,maka sudah barang tentu harus diberikan apresiasi kepada Satgas maupun sumua pihak yang berkepentingan.

Selain itu,kata Ritiauw,masyarakat sangat perlu diberikan edukasi maupun pencerahan dalam menjalankan PPKM dengan benar,sebab apa yang pemerintah lakukan hanya untuk kepentingan masyarakat.

“Saya perlu tegaskan PPKM yang dilakukan hanya untuk keselamatan masyarakat,karena tidak ada satupun pemerintah yang menyusahkan rakyatnya,”ujar Danrem.

Dijelaskannya,setelah terjadi penerapan PPKM,publik dapat melihat dengan jelas bahwa PPKM yang dilakukan pemerintah telah berjalan dengan baik.”Nah saya berharap rekan-rekan wartawan tolong bisa membantu kita untuk mengedukasi masyarakat,”tandas Danrem.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor     : Redaksi

tags

Check Also

Sebanyak 25 Dokter Lulusan Fakultas Kedokteran Unpatti,Akan Bertugas Selama 1 Tahun Di Kabupaten/Kota

AMBON,N25NEWS.com-Sebanyak 25 orang dokter yang merupakan lulusan dari Fakultas kedokteran Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon akan …