Desa Jikumarasa, Evaluasi Penerima Manfaat BLT Dana Desa

NAMLEA,N25NEWS.com  -Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT/DD) yang nanti diterima masyarakat Desa Jikumarasa perbulan Rp 600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) kini di Verifikasi pemerintah desa di dampingi pemerintah kecamatan secara door to door.

Verifikasi ini dilakukan guna memastikan masyarakat yang berhak mendapatkan BLT.

Pjs Desa Jikumarasa Hawa Turaha, kepada wartawan, Sabtu 2 Mei 2020,menjelaskan bahwa  Evaluasi ini sesuai arahan pemerintah pusat sehinggah masyarakat yang menerima bantuan langsung tunai itu benar-benar belum menerima bantuan pemerintah berupa PKH, Sastra dan lain sebagainya.

“Ada yang nontunai, langsung masuk rekening, ada yang tunai karena situasi desa. Yang nontunai tidak ada pertemuan, yang tunai door to door ke rumah penerima manfaat di lengkapi dengan protokol kesehatan,” jelas dia.

Terlebih dalam suasana Ramadan, kebutuhan akan bahan pokok sangat dibutuhkan warga desa yang tidak mampu untuk dibeli.

Turaha juga menyampaikan terima kasih kepada Pak Presiden Repoblik Indonesia Ir. Joko Widodo lewat kebijakan strategis sudah bantu masyarakat desa untuk BLT Dana Desa dengan Cukup menyerahkan fotokopi KTP kepada pemerintah desa, dan dirinya sebagai kadeslah yang akan menyerahkan kepada bank-bank milik negara yang dilibatkan dalam program ini.

“Mudah-mudahan bantuan senilai Rp 600 ribu per bulan selama 3 bulan ini dapat dimanfaatkan baik untuk kebutuhan hidup sehari-hari agar masyarakat bisa tenang menyambut bulan suci Ramadan dan nantinya bisa merayakan Idul Fitri dengan tenang meskipun dalam susana keprihatinan Covid-19 saat ini” ujar Turaha

Desa Jikumarasa yang di nahkodai Turaha ini, selalu medapatkan perhatian khusus dari pemerintah Daerah Kabupaten maupun pemerintah Provinsi dalam pengolahan program pemerintah Desa.

Reporter : Kiswan

Editor : Redaksi

Check Also

Kajari Namlea Terus Melakukan Revolusi Mental Keagamaan Anak Anak Panti Asuhan Huke Ina

NAMLEA,N25NEWS.com –  Menjelang Bulan Suci Ramadhan Majelis Taklim Fatimah mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Huke …