Dharma Oratmangun Pimpin Rapat Perdana Koordinator Bidang Kemaritiman dan Pengembangan Potensi Sumber Daya Alam PPK Kosgoro 1957

Dharma Oratmangun Pimpin Rapat Perdana Koordinator Bidang Kemaritiman dan Pengembangan Potensi Sumber Daya Alam PPK Kosgoro 1957

Jakarta, 4/5-21. Setelah diangkat oleh Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 periode 2021-2026 Bung Dave Laksono yang disahkan berdasarkan SK Penetapan Struktur dan Personalia PPK Kosgoro 1957 Wakil Ketua Umum (Koordinator Bidang Kemaritiman dan Pengembangan Potensi Sumber Daya Alam) Dharma Oratmangun langsung tancap gas dengan mengundang semua pengurus dibawah koordinator bidang Kemaritiman dan PPSDA untuk mengadakan rapat perdana. Tujuan rapat perdana ini adalah sebagai ajang perkenalan pengurus, penyusunan program bidang koordinasi Kemaritiman dan Pengembangan Potensi SDA serta buka puasa bersama.

“Ya… Kosgoro 1957 sebagai organisasi penyalur aspirasi masyarakat harus cepat tanggap terhadap berbagai persoalan. Terkait hal itu maka sebagai Waketum Kordinator Bidang Kemaritiman dan PP SDA, Saya harus mengambil langkah cepat dan tepat yakni mengumpulkan semua jajaran kepengurusan dibawa bidang koordinasi ini untuk rapat bersama merumuskan berbagai program strategis bidang Kemaritiman dan Pengembangan Potensi SDA PPK Kosgoro 1957, Ungkap Dharma Oratmangun.

Dalam rapat perdana yang dihadiri juga oleh Sekjen PPK KOSGORO 1957 Bung Dr.Sabil Rachman tersebut Dharma mengajak semua pengurus di bidangnya agar loyal selama mengemban tanggung jawab sebagai pengurus koordinasi bidang kemaritiman dan pengembangan potensi SDA serta harus ada kerja sama yang baik antar sesama pengurus bidang sebagai perwujudan Pimpinan Kolektif.

“Tadi dalam rapat Sekjen memberikan arahan dan dalam arahan tersebut mengajak sesama anggota pengurus bidang agar loyal selama mengemban tanggung jawab sebagai pengurus dan harus mengedepankan kerja sama tim. Bidang Kemaritiman dan PP SDA sendiri membidangi 5 bidang yakni Bidang Kelautan dan Perikanan, Bidang Pertanian dan Kedaulatan Pangan, Bidang Energi dan Sumber Daya Alam, Bidang Perhubungan dan Akselerasi Mobilitas Nasional, Bidang Pengembangan Wilayah Pesisir dan Potensi Nelayan, Tambah Dharma.

Baca juga :   Dua Tahun Berdiri Yayasan Pelangi Maluku  berkomitmen Klinik Ini Dapat Diakses Berbagai Komunitas

Pada pertemuan perdana ini juga menggagas program-program relevan yang mendukung dan mendorong program presiden Jokowi yang mau menjadikan masyarakat Indonesia berdaulat diatas kekayaan Sumber Daya Alamnya.

“Dalam program-program yang akan dibuat memang signifikan dengan program Presiden Jokowi. Program-program itu antara lain : mendukung dan mengawal program Presiden Jokowi tentang Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, Mengawal Kebijakan Kelautan Indonesia, Mendorong program Kedaulatan Pangan, Mendorong Program Nelayan Berdaulat serta Mengembangkan Potensi Wilayah Pesisir dan Potensi Nelayan, dlsb cetus Dharma Oratmangun.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Para Pengurus Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Pengembangan Potensi Sumber Daya Alam baik yang hadir langsung maupun lewat virtual zoom ini merupakan silaturahmi agar tali kekeluargaan sesama anggota organisasi agar lebih erat sehingga sesama anggota semakin memiliki sinergitas untuk menjalakan program agar semua yg telah diprogramkan terlaksana.

Sekaligus Sekjen DR Sabil Rachman dan Bung Dharma Oratmangun menegaskan hal penting yang diputuskan dalam Mubes Kosgoro 1957 beberapa bulan lalu antara lain Menetapkan Bung Dave AF Laksono, ME selaku Ketum PPK KOSGORO 1957, Mengembangkan Ekonomi Kerakyatan berbasis UKM, Menyalurkan Aspirasi Politik melalui Golkar dan Menetapkan Airlangga Hartarto (Ketua Umum) Golkar menjadi Calon Presiden periode 2024 – 2029. Naah Kosgoro 1957 selaku Ormas Pendiri Golkar wajib menyampaikan serta meyakinkan dan merebut hati Rakyat Indonesia melalui program2 yang bermanfaat langsung bagi masyarakat Indonesia.

Check Also

Dua Tahun Berdiri Yayasan Pelangi Maluku  berkomitmen Klinik Ini Dapat Diakses Berbagai Komunitas

AMBON,N25NEWS.com-Yayasan Pelangi Maluku (YPM) mendirikan klinik komunitas Candela yang sudah di berjalan selama dua tahun,dimana …