Di Dukung 10 DPD II,Ramly Umasugi Yakin Akan Secara Aklamasi Terpilih Jadi Ketua DPD Golkar Maluku

AMBON,N25NEWS.com – Ramly Umasugi menyebut dirinya telah mengantongi dukungan dari 10 DPC Golkar pemegang hak suara di dalam Musyawarah Partai Golkar yang akan di gelar 3 atau 4 Maret mendatang.

Dukungan tersebut ia sampaikan dalam deklarasi yang di lakukan bersama masa mendukungnya di Swissbhel Hotel sabtu 29 Februari 2020.

Dalam keterangan Pers yang di sampaikan Ramly Umasugi setelah deklarasi menegaskan bahwa dirinya telah membangun komunikasi dengan DPD II sudah cukup lama dan mereka semua tetap komitmen hingga kini dan secara resmi telah memberikan surat dukungan kepadanya.

Selain itu juga ungkap Umasugy ada juga dukungan yang mengalir dari organisasi sayap Golkar yaitu AMPI,SOKSI,Al Hidayah.

“Untuk itu saya tegaskan secara aturan saya sudah memenuhi syarat tersebut dan saya yakin akan terjadi aklamasi dalam Musda Partai Golkar nanti akan di gelar 3 atau 4 Maret minggu depan ini,”ujar Ramly Umasugi yang juga Bupati Kabupaten Buru ini.

Ia juga menegaskan kalau jika terpilih nanti dia akan merajut kembali rasa persaudaraan di antara anggota partai dan dirinya akan mengunjungi semua kader yang ada di DPD II di 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku.
Terkait DPD II Kota Ambon yang belum memberi dukungan Umasugi memberi bocoran dari internal DPD II Kota Ambon bahwa telah di adakan rapat pleno dimana telah terjadi abstain.

Baca juga :   Padatnya Kegiatan DPP, Rakerda dan Rapinda Golkar Maluku Yang Semula  Di  Piru  Di Alihkan Ke Ambon

Namun demikian menurut Ramly Umasugi yang telah mendaftar sebagai calon Ketua di DPD Golkar Maluku (29/02) tepat pukul 16.00 Wit,belum mendapat dukungan DPD II Kota Ambon tidak akan berpengaruh terhadap aklamasi yang akan di dapatkannya dalam Musda Partai Golkar Maluku nantinya.

Terkait restu Ketua Umum DPP Partai Golkar Bambang Hartato,Ia menenegaskan justru di restui oleh Ketua Umum dulu baru dirinya mencari dukungan dari DPD II.

Kedepannya setelah dirinya terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Maluku ia akan membawa Golkar Maluku menuju kejayaaan yaitu kembali memimpin Maluku dan akan membangun solidaritas di antara kader partai.

Editor : Radaksi

Check Also

Lakukan Reses Muhammad Rany Tualeka,Anggota DPRD Malteng Fraksi PKB Serap Aspirasi Masyarakat Haruku

HARUKU,N25NEWS.com-Anggota sekaligus Ketua Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Maluku Tengah Muhammad Rany Tualeka. ST …