Dianggap Garda Terdepan Informasikan Covid-19, TBRI Beri Masker Untuk Wartawan

AMBON,N25NEWS.com-Harus diakui, informasi tentang bahaya dan penyebaran Corona Virus Disease  (Covid-19) di dapat masyarakat melalui pemberitaan di media massa dan sebagai garda terdepan,maka sudah barang tentu wartawan harus berjibaku untuk mendapatkan berita guna di wartakan kepada publik,walaupun konskuensinya harus mengahadapi kondisi bahaya wabah Covid-19 ini.

“Tujuan kita kita memberikan masker kepada wartawan,karena kita menganggap mereka (wartawan) sebagai garda terdepan dalam menginformasikan bahaya Covid-19 kepada masyarakat,”ungkap Asril Luhulima yang adalah salah satu anggota Taman Baca Rumah Inspirasi Iha Ulupia,yang diserakan langsung kepada perwakilan wartawan pos liputan kantor gubernur Maluku,kamis (16/4/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan,banyak sekali presepsi yang disalah alamatkan kepada wartawan,terutama pada media soasial (medsos) yang  kebanyakan nitizennya membulih wartawan dengan menyajikan berita hoax (bohong),padahal wartawan selalu menginformasikan berita terfakta dan akurat.

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

“Makanya kami selaku perkumpulan Taman Baca Rumah Inspirasi,merasa terpanggil untuk setidaknya meringankan kerja mulia wartawan dengan memberikan masker.Selain itu kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada wartawan Maluku untuk tetap semangat,”ujar Luhulima.

Adapun,masker yang dibagikan kepada para wartawan ini sebanyak tiga paket (dus),yang dierima langsug oleh salah satu wartawan senior (pos liputan kantor gubernur) dan kemudian dibagikan kepada seluruh wartawan kantor gubernur Maluku.

“Untuk itu harapan kami kepada para wartawan dengan masker ini kiranya wartawan Maluku tetap semangat di garda terdepan dalam, menyampaikan informasi yang aktual kepada masyarakat di Maluku,”tandas Luhulima.

Reporter        : Aris Wuarbanaran

Editor            : Redaksi

 

 

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …