DPC PDI Perjuangan Kota Ambon Tanam 120 Anakan Mangrove Di Pantai Desa Hunuth

AMBON,N25NEWS.com-Penanaman anakan pohon mangrove merupakan bagian dari program Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Indonesia Perjuangan (PDI.P) Kota Ambon,guna nantinya dapat mencegah abrasi.

Adapun,dalam rangka bulan Bung Karno,DPC PDI Perjuangan Kota Ambon mengadakan penenanaman 120 anakan pohon mangrove di kawasan desa Hunuth Kecamatan Baguala Kota Ambon,Sabtu (19/6/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Ambon,Gerald Mailoa,ST.MT, mengatakan,penanaman mangrove ini sebagai bukti bahwa DPC Perjuangan bukan hanya formalitas,namun melihat situasi dan kondisi Indonesia yang sering terjadi bencana dimana-mana.

“Jadi penanaman mangrove ini sangat berguna untuk pencegahan bencana seperti abrasi,gampa bumi dan bahkan tsunami.Dan tentunya,kegiatan ini melibatkan pengurus DPC,PAC hingga sampai ke pengurus Ranting,”ungkap Mailoa.

Menurut Mailoa yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Ambon ini,penanaman mangrove akan terus dilakukan,sebab hal ini merupakan tanggung jawab sebagai kader PDI Perjuangan untuk membantu pemerintah menghijaukan Indonesia.

“Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Ambon,saya bersama kadet PDI Perjuangan punya tanggung jawab untuk masalah penghijauan di Indonesia terkhususnya Kota Ambon,”ujar Mailoa.

Baca juga :   Garda Maritim Lima Kembali Beroperasi Usai Naik Dok

Sementara itu,Pejabat Kepala Desa Hunuth,Dewi Sunarsi menyampaikan rasa terima kasihnya karena desa Hunuth ditunjuk sebagai tempat penanaman mangrove.Selain itu,penanaman mangrove ini sangat perlu karena Hunuth berada dekat dengan pantai.

“Kebetulan kami di desa Hunuth juga punya program penanaman mangrove,guna mencegah abrasi,”kata Sunarsi.

Ditambahkan Sunarsi,selain mangrove untuk pencegahan abrasi dan banjir,namun salah satu program pemerintah desa Hunuth adalah pembuatan objek wisata di kawasan pantai Hunuth.

“Kita juga dalam perencanan pengembangan destinasi wisata di Hunuth yang konsepnya sesuai dengan kondisi Hunuth di pinggir pantai, “tandas Sunarsi.

Adapun,untuk diketahui pada kegiatan penanaman mangrove tersebut juga dihadiri,pihak Gereja dalam hal ini yang mewakili Majelis Jemaat desa Hunuth,Babinsa dan perangkat desa Hunuth lainnya.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

tags

Check Also

HUT Ke-48 Harus Jadi Momen Untuk KNPI Bersatu

AMBON,N25NEWS.com-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku,Sandy A. Wattimena.ST.MT,mengatakan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) …