DPD KNPI Maluku Bagi Masker Gratis Untuk Warga Masyarakat

AMBON,N25NEWS.com-Untuk mencegah virus corona atau Covid-19 itu,Satuan Tugas (Satgas) DPD KNPI Provinsi Maluku,melakukan aksi sosial pembagian 1.250 masker gratis untuk warga masyarakat yang melintasi beberapa ruas jalan di Kota Ambon.Pembagian masker gratis ini,menyita perhatian warga kota,yang berbondong-bondong untuk mendapatkan masker gratis tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Ketua DPD KNPI Maluku pimpinan M Faisal Sahitua dan Ketua Satgas Jose Dos Santos Walalayo.Selama ini masker saya cuma satu dan sangat kotor.Namun,saya bahagia karena Satgas DPD KNPI Maluku sudah memberikan dua masker,”kata salah satu juru parkir di kawasan AY.Patti Ambon.

Ditempat yang terpisah,ibu Oci salah satu pedagang buah-buahan keliling,saat ditemui di Ambon Plaza (Amplaz) mengatakan,”Terima kasih par nyong dong dari pemuda su taru perhatian par mama dong,sebab katong bajual pada kondisi bagini kadang jualan seng laku,jadi katong mau bali masker jua pikir-pikir lai,”ujar wanita paru baya tersebut dengan dialek Ambon.

Sedangkan pada kesempatan yang sama,Ketua Satgas DPD KNPI Maluku,Santos Walalayo mengatakan kepada N25NEWS.com,belum lama ini,bahwa ia bersama pengurus KNPI Maluku dan pengurus kota,melakukan aksi sosial ini murni dan tidak ada kepentingan apapun,sebab untuk saat ini pihak DPD KNPI lebih fokus pada masalah kemanusiaan,bukan pada kepentingan tertentu.

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

“Instruksi DPP KNPI Pusat untuk membentuk Satgas penanganan Covid-19,maka kami langsung melakukan aksi sosial perdana yakni membagikan masker gratis kepada warga masyarakat.Selain itu,kami telah merencanakan kedepannya Satgas ini akan melakukan aksi-aksi sosial lainnya,”jelas Walalayo yang juga adalah Wakil Ketua DPD KNPI Maluku Bidang Pemuda dan Olahraga ini.

Adapun,putra asal Pulau Seram ini mengatakan,aksi bagi masker ini memang di khususkan pada masyarakat yang hanya memiliki satu masker saja yang tidak pernah diganti.Bahkan sampai saat ini,pihaknya masih menemukan masyarakat yang beraktifitas tidak menggunakan masker.Pihaknya juga akan melakukan kegiatan pembagian masker gratis ini pada Mesjid dan Gereja.

“Kita melihat ada sampai saat ini,ada umat dan jemaat yang beraktifitas di Mesjid dan Gereja belum memakai masker.Selain itu,kami juga akan membagikan masker pada lokasi-lokasi tempat olahraga di Kota Ambon,”jelas pria asal desa Hatu Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah.

“Untuk itu,saya juga menghimbau kepada warga masyarakat Kota Ambon,untuk mari kita sama-sama mendukung himbauan Pemda dan Pemkot,seperti wajib menggunakan masker,menjaga jarak,mencuci tangan sesering mungkin,mengkonsimsi makanan bergizi dan bervitamin,serta berolahraga dengan teratur,”tandas Walalayo.

Reporter : Santos Walalayo
Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …