DPD KNPI Maluku Siap Kawal Pembagian Bansos Oleh PT.Pos Indonesia

AMBON,N25NEWS.com -Satuan tugas ( satgas) Covid-19 Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Komite Pemuda Nasional Indonesia ( KNPI) Maluku menyampangi Kantor PT.Pos Indonesia Cabang Ambon untuk melakukan Audens guna menyampaikan beberapa hal terkait dengan Covid-19 yang sementara melanda kita semua saat ini.

Kehadiran Satgas Covid-19 DPD KNPI Maluku yang di pimpin langsung oleh Ketua Satgas Santos Walalayo di sambut langusung oleh Kepala Cabang PT.Pos Indonesia cabang Ambon di ruang kerjanya.

Menurut Ketua Satgas Covid-19 DPD KNPI Maluku Santos Walalayo menyampaikan kepada media ini saat melakukan Audens dengan pimpinan PT Pos Indonesia cabang Ambon, ada beberapa poin yang di ssmpaikan antara lain:
1. KNPI telah di tunjuk sebagai mitra dalam perekrutan relawan Covid-19 dari tingkat pusat sampai pada level provinsi maupun kab/ kota sehingga Satgas KNPI akan melakukan Audens dengan  setiap Instansi pemerintah maupun Swasta.

“Hal ini sudah kami  buktikan dengan surat yang telah di berikan oleh DPP kepada kami maupun surat tugas dari DPD KNPI Maluku sendiri sehingga dapat memperkuat kami ketika kami mengadakan pertemuan,” tegasnya.

Kemudian yang ke-2 Satgas Covid-19 DPD KNPI Maluku siap bersinergi dengan PT.Pos Indonesia Cabang Ambon sesuai dengan arahan dari Ketua Umum DPP KNPI  Noer fajriensyah yang juga merupakan direktur hubungan strategis dan kelembagaan PT Pos Indonesia.

Yang ke-3 Satgas Covid-19 DPD KNPI Maluku siap mengawal dana bansos yang akan di distribusikan bagi masyarakat akibat dampaknya Covid-19 di seluruh Maluku.

Ke-4,Satgas KNPI Maluku akan melakukan sinkronisasi antara PT Pos Indonesia dan dinas sosial provinsi Maluku dalam hal falidasi data dan pantauan penyerahan dana bansos bagi masyarakat.

Ke-5 Satgas Covid-19 DPD KNPI Maluku siap bersinergi dengan PT.Pos Indonesia cabang Ambon dalam hal menjalankan program PT POS Indonesia cabang Ambon yang menyasar ke segmen masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

Untuk itu kata Walalayo, perlu di kawalnya bantuan Sosial ( Bansos) yang akan di serahkan oleh PT.Pos Indonesia cabang Ambon kepada masyarakat agar semua bisa berjalan dengan baik biar ke depannya tidak saling menyalahi antara satu satu dengan lain kalaupun itu terjadi sesuatu kedepannya.

Sementara itu Kepala PT.Pos Indonesia cabang Ambon Adam sangat berterima kasih kepada Satgas Covid-19 DPD KNPI Maluku yang mau bekerja sama dengan PT Pos Indonesia cabang Ambon khususnya untuk mengawal bansos kepada masyarakat.

“Selaku pimpinan PT.Pos Indonesia cabang Ambon kami selalu terbuka kepada DPD KNPI Maluku pimpinan M Faisal Sahitua dan Eltin Tanalepy selaku sekretaris,”tegas Adam.

Selain menurutnya  PT.Pos Indonesia cabang Ambon telah beberapa kali melakukan kerjasama dengan DPD KNPI Maluku, contohnya pada saat gempa lalu kita bersinergi untuk membagi sembako kepada masyarakat dan kerjasama ini akan tetap berlanjut lagi.

Pria asal Makassar ini juga mengatakan saat ini terkait dengan data baru Kebupaten Buru Selatan yang datanya tervalidasi sedangkan kabupaten kota lainnya pihaknya masih menunggu, termasuk Kota Ambon mudah-mudahan Kota Ambon hari seninpun juga sudah bisa selesai.

“Setelah semua  data siap kami akan melakukan pembagian bansos kepada masyarakat,” ungkap pria murah senyum ini kepada Satgas Covid-19 DPD KNPI Maluku.

Bahkan Adam juga menitipkan salah hormat kepada Ketua Umum DPP KNPI Noer fajriensyah yang juga merupakan Direktur Hubungan Strategis dan Kelembagaan PT.Pos Indonesia serta Pimpinan DPD KNPI Maluku M.Faisal Sahitua selaku Ketua dan Eltin Tanalepy selaku sekretaris.(**)

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …