Dua PDP Yang Meninggal Di Ambon Dinyatakan Posetif Covid-19

AMBON,N25NEWS.com-Dua pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Ambon yang meninggal yakni pasien 24 (HT) dan pasien 25 (LS) keduanya telah diperiksa swebnya dan hasilnya posetif Covid-19.

“Dua pasien yang meninggal mengalami peningkatan status,dari PDP menjadi posetif Covid-19,”kata Ketua Harian Gugus Tugas Provinsi Maluku,Kasrul Selang di Kantor Gubernur Maluku,kamis (7/5/2020).

Dijelaskannya,dengan adanya peningkatan status tersebut,maka jumlah yang terkonfirmasi 18,PDP 28 dan ODP 62,maka jumlah kasus keseluruhan di Maluku 32 kasus terkonfirmasi,12 sembuh dan 2 meninggal.

Adapun,Kasrul Selang juga menjelaskan pihaknya juga masih melakukan epidemiologi terhadap para pasien yakni untuk pasien perempuan yaitu,pasien 26 berinisial MM (41),pasien 27 UM (29 tahun),pasien 28 insial D (30),pasien 29 inisial SA (60) dan pasien 32 inisial YH umur tidak   diketahui.Sedangkan untuk pria,pasien 30 inisial HSJ (45 tahun) serta pasien 31 inisial HK (48 tahun).

Adapun,untuk tiga pasien yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haulussy Kudamati Ambon dalam keadaan baik.

“Pasien 26,27 dan 28 mereka sudah berada di RSUD.Sedangkan pasien 29,30,31 dan 32 mereka akan dibawa ke BPSDM Provinsi Maluku karena mereka bergejala ringan,tergantung tim medis setelah dilakukan protap pemeriksaan kesehatan apakah dibawa ke rumah sakit atau tetap di BPSDM,”jelas Selang.

Lebih lanjut Kasrul Selang yang juga adalah Sekda Maluku ini mengatakan,saat ini pihaknya juga masih menunggu hasil pemeriksaan swab terhadap 45 sampel yang dikirim ke Laboratorium Kesehatan RI Jakarta.

Untuk diketahui pada tanggal 10 Mei nanti penerbangan komersial akan dibuka kembali,tetapi bagi calon penumpang harus memenuhi protokol kesehatan seperti,surat keterangan sehat,surat tugas dan persyaratan lainnya.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor          : Redaksi

 

 

Check Also

Danrem 151/Binaiya,Kasus Covid-19 Di Maluku Terjadi Penurunan

AMBON,N25NEWS.com-Dandrem 151/Bianaiya Brigadir Jenderal Aristoteles Paplapna Ritiauw yang adalah Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi …