Dukung Pemda Tanimbar PMKRI Bagi 1000 Masker Gratis

SAUMLAKI,N25NEWS.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI),  Cabang Saumlaki Santus Vincens’ de Paul Periode 2020/2022 melakukan Kampanye Protokol Kesehatan dan seruan aksi untuk mengikuti Vaksinasi.

Aksi Pembagian 1000 Masker Gratis ini dilakukan dengan Tujuan untuk Mengkampanyekan pentingnya Protokol Kesehatan dan seruan dukungan terhadap Program Vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Kepulauan Tanimbar, kegiatan dimaksud dibuka langsung oleh Ketua Presidium PMKRI Cabang Saumlaki, Redemtor Reressy pada 3 titik yakni areal  Vaksinasi depan Puskems Tanimbar Selatan dan Pusat perbelanjaan pasar Omele Sifnana, serta Pasar Lama Saumlaki Jumat, (02/7/21).

Dalam orasinya Reressy menyatakan, Sebagai Elemen Pemuda di Tanimbar, dirinya merasa terpanggil untuk melakukan aksi serupa dikarenakan kesadaran Masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan masih kurang.

” Saya merasa terpanggil untuk melakukan seruan aksi demikian karena masyarakat Tanimbar sendiri tidak sadar betapa pentingnya Protokol Kesehatan ” ungkap Redemtor.

Sementara itu Ferdinanda Luturmas Sekjen PMKRI Cabang Saumlaki dalam Pembacaan Isi pernyataan Sikap Sebagai Berikut:

Pernyataan sikap PMKRI Cabang Saumlaki terkait Aksi Pembagian 1000 Masker.

1. PMKRI mendukung sepenuhnya Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam upaya penanggulangan Covid-19 dan mensukseskan pemberian Vaksin 1 juta/hari.

2. Meminta seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk bersama-sama membantu Pemerintah Daerah degan cara memberikan kepecayaan penuh dalam penaganan covid 19 dan masyarakat tanimbar di minta untuk tidak panik terkait degan informasi yg beredar di tengah masyarakat terkait varian baru covid 19 yang saat ini telah melanda daerah lain.

3. Memintah pemerintah daerah agar menggerakan segala SDM yg ada baik TNI/POLRI maupun Aparatur Sipil Negara,dokter dan tenaga kesehatan untuk bersama-sama bergotong royong menangani wabah covid 19 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

4. Meminta masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokoler kesehatan demi keselamatan bersama.

5. Meminta gugus tugas Covid-19 dalam menyiapkan langkah-langkah strategis penanggulangan covid-19 sebagai berikut :

A. Segera menerbitkan kebijakan pelaksanaan Protokol kesehatan melalui surat edaran resmi dari gugus tugas penaganan covid-19 pada fasilitas umum seperti SPBU,Pasar,Supermarket,Warung kopi,Warung makan dan lain-lain,dan pada Instansi Pemerintah ,BUMD dan BUMN pada lingkup Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan bagi pelangar Prokol Kesehatan harus ditindak.

B. Meminta Dinas Kesehatan bersama satgas Covid-19 untuk lebih serius dalam mensosialisasikan Protocol Kesehatan dan manfaat vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

C. Meminta Dinas Kesehatan dan Satgas Covid -19 dalam memperketat akses masuk dan keluar daerah dengan memperketat kelengkapan administrasi tes Antigen, khususnya bagi pelaku perjalanan dari luar Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

d. Memintah Dinas Kesehatan untuk meningkatkan kapasitas Ruang Isolasi Rumah Sakit terpusat maupun ketersediaan obat dan tangki oksigen pada Rumah Sakit/Pemerintah Daerah.(**)

tags

Check Also

Keluarga Besar Paguyuban Sanana Mencabut Laporan Dan Permohonan Maaf Kepada TNI – Polri Atas Kejadian Kawasi Pulau Obi

SANANA,N25NEWS.com-Keluarga Paguyuban Sanana meminta maaf dan menyesali atas postingan di media sosial (medsos) tentang peristiwa …