Empat Sekolah Gelar Upacara Di Kabupaten Buru.

NAMLEA,N25NEWS.com –  Sebanyak Empat Sekolah Setiap Hari Senin setiap bulan berjalan menggelar upacara kenaikan Sangsaka Merah Putih sekaligus melakukan kedisiplinan terhadap siswa dan siswi baik itu tingkat SD, SMP maupun tingkat SMA berlangsung di lokasi halaman Yayasan Al- Hilaal Namlea Senin 2 September 2019.

Empat sekolah tersebut dintaranya, SD Al-hilaal 2 yang dipimpin Nasir Saanun, Madrasa Tsanawiyah(MTs), dibawa naungan Saleh Warhangan, SMK Al- Hilaal dibawa komando, Ny Megaria Saleh dan Madrasa Aliyah dibawa pimpinan Ahmad Tomia.

Uoacara yang berlangsung selama 1,5 jam itu dihadiri Ketua Yayasan Al- Hilaal, Para Kepsek, dan seluruh jumlah siswa dan siswi, di mulai tingkat SD hingga tingkat SMA sederajat yang hadir mengikuti upacara kenaikan Sangsaka Merah Putih berjumlah kurang lebih 1.064 orang.

Upacara tersebut siswa dari SD Al- Hilaal 2 Namlea turunkan 524 siswa, MTs 107 siswa, SMK Al- Hilaal 288 siswa dan Madrasa Aliyah dibawa naungan Kementrian Agama(Kemenag) RI Kabupaten Buru berjumlah 145 orang siswa dan siswi.

Kenaikan Sangsaka Merah Putih dipandu siswa dan siswi dari SMK Al- Hilaal, sementara Pembina upacara dipimpin Kepala Sekolah SMK Al- Hilaal,Ny Megaria dalam sambutan Mengatakan, Upacara kenaikan Sangsaka Merah Putih di selenggarakan Empat sekolah setiap hari senin bulan berjalan melibatkan Sekolah, SD Al- Hilal 2 Namlea, MTs Namlea, Madrasa Aliyah Namlea dan SMK Al- Hilaal Namlea.

Dalam sambutan itu Pembina upacara menghimbau kepada seluruh siswa yang mengikuti upacara sangsaka merah putih untu mempersiapkan diri dalam proses belajar dan mengajar, apa yang diajarkan Dewan guru dapat diperhatikan diera digital ditahun ajaran 2019- 2020.

Olehnya itu, Kami Dewan guru saat ini melaksanakan proses belajar dan mengajar dewasa ini dan baru saja seluruh kepala sekolah tingkat SMA Sederajat baik itu tingkat SMK maupun SLB telah mengikuti penguatan kepala – kepala tentang, Era teknologi digital selama Satu minggu di Ambon” Ujar Kepsek SMK Al- Hilaal Namlea.

Olehnya itu Lanjutnya, dalam era global tahun ajaran 2020 nanti, semua Kepala sekolah tingkat SMA maupun tingkat SMK serta tingkat SLB wajib memiliki nomor Yunit Kepala Sekolah(Nuks), bilamana seorang Kepsek tidak mengantongi Nuks, maka Kepsek yang bersangkutan tidak bisa menandatangani Ijazah yang dikeluarkan sekolah yang dipimpinnya.

Selain itu juga Kata Ny Mega, bukan saja penandatanganan selembar Ijazah, akan tetapi juga tidak bisa mencairkan Bantuan Operasional Sekolah(Bos) maupun urusan administrasi sekolah tersebut” Ucap Ny Mega saat diwawancarai wartawan.

Reporter : Kiswan

Editor : Editor

Check Also

Kajari Namlea Terus Melakukan Revolusi Mental Keagamaan Anak Anak Panti Asuhan Huke Ina

NAMLEA,N25NEWS.com –  Menjelang Bulan Suci Ramadhan Majelis Taklim Fatimah mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Huke …