Empat Tahun Pembangunan Gedung Gereja Maranatha Jemaat Talo,Akhirnya Diresmikan

TALIABU,N25NEWS.com – Gedung Gereja Maranatha di desa Telo Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Taliabu Provinsi Maluku Utara akhirnya diresmikan.Setelah pembangunannya dimulai dari tanggal 27 Oktober 2017 sampai 31 Januari 2021 ini, dengan sumber dana masyarakat dan bantuan pemda setempat.

“Peresmian Gereja Maranatha desa Telo yang telah selesai dibangun selama 4 tahun dan ini menjadi momentum penting bagi masyarakat desa Telo,”ungkap Ketua MPH Sinode GMP Maluku Pdt.H.Siahaya S.Sh,kepada N25NEWS.com,Minggu,(31/1/2021).

Lebih lanjut,dirinya mengucapkan terima kasih kepada,majelis jemaat desa Telo atas kerja keras dan pengorbanannya,sehingga gedung Gereja yang merupakan tempat ibadah yang represantif dapat selesai dan diresmikan.

“Atas nama negeri dan jemaat Telo ungkapan terima kasih kepada Bupati Taliabu Barat dan para stakeholder dalam upaya membantu terlaksananya pembangunan gedung Gereja ini.Bahwa kita juga harus mendukung aparat keamanan yakni Danramil dan Kapolsek dalam menjaga keamanan,”ujarnya.

Walaupun saat ini dunia sedang dilanda wabah COVID-19,namun kata dia,Gereja Maranatha telah dibangun dan datanglah beribadah kepada Tuhan,karena Dialah yang berkuasa atas semua yang ada dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu,dengan diresmikannya gedung gereja ini,maka tentu masyarakat dapat meningkatkan peribadatan kepada Yesus Kristus sebagai kepala Gereja dan juga dapat mempraktekkan ajaran agama tentang kasih Kristus dalam kehidupan keseharian.

Adapun,peresmian penggunaan gedung gereja Maranatha juga dihadiri oleh Ketua Klasis Kepulauan Sula-Taliabu,Pdt.Fengki Lekahena,S.Th,Sekretaris Klasis Kepulauan Sula-Taliabu,Pdt.Carel Hitipeuw,S.Si,Ketua Majelis Jemaat desa Bahu Pdt.Maya Wattimuri,S.Si,Ketua Majelis Jemaat desa Bohong Pdt.Hein Ur.Si,Danramil Bohong Kapten Czi Erwin dan Wakapolsek Bohong Ipda Lesy Marunaya.

Diketahui pada acara peresmian itu,dari pihak Bupati Kepulauan Sula-Taliabu dan perwakilan Pemda dan stakeholder tidak hadir dikarenakan kesiapan panitia dalam memberikan undangan yang baru diberikan pada hari sabtu 30 Januari 2021.

Reporter : Artur S

Check Also

Stimulus Listrik Maret Sudah Siap, Kini Bisa Dinikmati Lewat PLN Mobile

Jakarta,N25NEWS.com – PLN memastikan penyaluran stimulus listrik periode Maret 2021 untuk 32 juta pelanggan rumah …