Enam Pasien Covid-19 Di Maluku Sembuh

AMBON,N25NEWS.com-Kabar gembira bagi masyarakat Maluku,dimana enam (6) pasien kasus posetif Corona Virus Disease (Covid-19) dinyatakan sembuh total dan diperbolehkan pulang ke rumah mereka masing-masing.

“Ada kabar gembira yang perlu saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Maluku,dimana enam pasien yang terkonfirmasi Covid-19 saat ini telah dinyatakan sembuh,”ungkap Gubernur Maluku Murad Ismail kepada awak media pada acara konfrensi pers yang berlangsung di Kantor Gubernur Maluku,jumat (17/4/2020).

Adapun,setelah enam pasien itu sembuh kini masih ada sebelas pasien yang masih menjalani perawatan,dibeberapa rumah sakit di Kota Ambon seperti,RSUD Haulussy Ambon,RS dr.Latumeten Ambon dan RS Lantamal Halong Ambon.

“Enam pasien yang telah sembuh ini,kita patut mensykurinya dan tetap berdoa semoga seluruh pasien ini segera sembuh dan provinsi Maluku dapat terbebas dari Covid-19,”ujar mantan Dankor Brimob RI ini.

Selain itu,Murad menjelaskan selain ada pasien yang dinyatakan sembuh,namun terjadi peningkatan jumlah kasus yakni dari 14 kasus posetif naik menjadi 17 kasus posetif atau bertambah tiga kasus baru.Tetapi,untuk jumlah ODP dan PDP berkurang.

“Atas naik dan turunnya jumlah kasus ODP dan PDP ini,maka sudah barang tentu saya sebagai orang Maluku memiliki tanggung jawab untuk mengingatkan masyarakat Maluku agar tetap menjalankan sosial distancing,jaga jarak,memakai masker dan selalu menerapkan pola hidup bersih,”jelas Murad.

Sementara itu,pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku,Meykal Pontoh menjelaskan enam pasien yang telah sembuh tersebut masing-masing dari pasien 01 asal Bekasi,02,pasien 07 dan pasien 11 asal kota Ambon,pasien 09 asal Maluku Tengah dan pasien 10 asal Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Ada enam pasien yang sembuh.Namun,ada penambahan tiga pasien baru dari Buru,Buru Selatan dan Kota Ambon,”tandas Pontoh.

Adapun,berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku,untuk untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Maluku kini telah turun menjadi tujuh orang.Begitu pula dengan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Maluku turun menjadi 105 orang.

Reporter       : Aris Wuarbanaran

Editor           : Redaksi

 

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …