FADNI Maluku Dukung Nono Sampono Mendorong UU Perlindungan Hak-Hak Adat Masyarakat Maluku

AMBON,N25NEWS.COM-Forum Anak Adat Nusa Ina (FADNI) Maluku mendukung keinginan Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dan kawan-kawan untuk mendorong UU Perlindungan hak-hak adat masyarakat Maluku.

Dukungan pemuda adat yang berasal dari pulau Seram ini dikatakan langsung Ketua FADNI Maluku Jose Santos Walalayo kepada N25NEWS.COOM beberapa waktu lalu di Ambon.

Ia menilai bahwa ini adalah sebuah langka tetapt yang dibuat oleh anggota DPD RI Nono Sampono yang merupakan perwakilan dari Provinsi Maluku.
Jelasnya,hal tersebut telah diungkapkan Nono Sampono saat menjadi narasumber bersama Prof.Huliselan di sebuah kegiatan Talk Show.

“Saya menilai perlindingan hak-hak adat bagi masyarakat Maluku sangat penting apalagi bagi kami selaku anak adat Seram Alifuru,”kata Santos.

Dirinya berharap usulan untuk UU Perlindungan hak-hak adat masyarakat Maluku agar secepatnya di sahkan oleh Presiden serta kalau bisa di paripurnakan di DPR RI.

Adapun kepada anggota DPR RI maupun DPD RI yang terpilih dari dapil Maluku periode 2019-2024 harus berjuang keras untuk pengesahan UU hak-hak adat oleh Presiden Jokowi dan ini merupakan sebuah tantangan buat anggota DPR RI dan DPD RI yang terpilih dari dapil Maluku.

“Bagi kami UU Perlindungan hak-hak adat masyarakat Maluku sangat penting karena Maluku merupakan tanah adat dan negeri adat yang perlu mendapat perlindungan khusus dari pemerintah pusat,”tandas Jose Santos Walalayo.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …