Gelar Aksi Sosial,Kosgoro Maluku Bagikan Air Bersih Buat Masyarakat Kec Sirimau 

AMBON,NEWS.com-Ditengah mewabahnya corona virus atau Covid-19,namun PDK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku tetap melaksanakan aksi sosialn.Setelah selesai dengan membagikan 2000 masker,sarung tangan dan panlet,maka Kosgoro kembali melakukan aksi sosial lainnya yakni menggelar Peduli Air Bersih.

“Aksi Peduli Air Bersih ini kita dilandasi semangat PDK Kosgoro Tri Dharma yaitu pengabdian,Kerakyatan dan Solidaritas.Selain itu agenda dari Kosgoro ini dapat memberikan dampak posetif bagi masyarakt yang mengalami krisis air bersih di kota Ambon,”kata Fadli Toisuta Koordinator Peduli Air Bersih PDK Korgoro 1957 Provinsi Maluku.

Dijelaskannya aksi Peduli Air Bersih ini laksanakan pada 5 kecamatan dan lima lokasi yang menjadi protable yakni desa Batu Merah,Gunung Malintang,Kebun Cengkeh,Batu Merah Puncak dan Galunggung.

“Olehnya,saya menghimbau kiranya agenda dari Kosgoro ini dapat berdampak posetif kepada masyarakat yang sementara mengatisipasai virus corona yang sangat mematikan ini.Selain itu,saya minta warga Ambon tetap tenang menjaga Social Distancing,dengan demikian kondisi yang sementara kita hadapi ini dapat berlalu serta masyarakat dapat beraktifitas lagi seperti biasa,”pungkas Fadli.

Sementara itu,Ismail Tawainela yang mewakili warga Komplek Harapan Jaya RT 02/RW 20 menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan PDK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku Elly Toisutta yang telah memberikan sumbangsinya berupa air bersih kepada di wilayahnya.Sebab memang warga di daerahnya sangat membutuhkan air yang selama dua bulan air PAM tidak jalan.

Baca juga :   Jemaat Imanuel Amahusu,Gelar Diskusi Pencegahan Radikalisme Dan Sadar Konstitusi Berbasis Komunitas

“Kami memang sangat mengharapkan bantuan seperti begini.Selain itu,kami juga minta kalau bisa pasokan air bersih yang masuk ini bisa 1 minggu sekali ke kompek kami,sebab mengingat musim kemarau ini debit air cepat sekali berkurang,”pintanya.

Dikatakannya lagi,sebelumnya ada beberapa bantuan dari pihak lain itu sebanyak tiga kali,namun warga komplek Harapan Jaya tidak kebagian sebab pemberi bantuan lebih prioritaskan warga di lorong bawa.Namun hal itu tidak menjadi kendala bagi warga disini,sebab sudah ada bantuan dari PDK Kosgoro Provinsi Maluku.

“Saya perlu sampaikan bahwa,selama dua bulan air PAM tidak jalan tapi kami tetap membayar,selain itu pembayarannya bervariasi.Setiap bulannya kami bayar Rp.27 ribu tergantung pemakaiannya,namubada juga warga yang membayar hingga Rp.60 ribu sampai 100 ribu padahal air tidak jalan,hanya angin yang keluar,”tandas Ismail.

“Untuk itu,saya berharap bantuan ini bukan hanya dari Kosgoro 1957 Provinsi Maluku saja,namun kami juga minta pemerinta daerah juga harus memperhatiakan kondisi kami disini soal air bersih.Kami juga bagian dari NKRI maka Pemda harus serius milihat hal ini,”tutup Ismail Tawaniela.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Genjot Pembangunan Pondasi Mesjid Desa Nang,Satgas Pra TMMD Dan Warga Bahu Membahu

HALSEL,N25NEWS.com-Masjid Desa Nang yang masuk dalam sasaran pengerjaan pembangunan Fisik TMMD ke 112 Kodim 1509/Labuha …