Gelar Bakti Sosial,TNI/POLRI  Salurkan Sembako Untuk Masyarakat

AMBON,N25NEWS.com -Dalam rangka kegiatan Bhakti Sosial peduli Covid-19 TNI-POLRI mengadakan Upacara Penyerahan dan Penyaluran Sembako untuk warga masyarakat Waehaong bertempat Lapangan Apel Polresta P. Ambon dan PP. Leasae jumat  15 Mei 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh
Kodam XVI/ Pattimura dan Polda Maluku tersebut, dihadiri oleh,
Wakapolda Maluku, Para PJU Polda Maluku, Kapolresta P. Ambon dan PP Lease bersama PJU Polresta, Babinkamtibmas Polresta Ambon, Babinsa, perwakilan warga penerima bantuan kawasan waehaong berjumlah 79 orang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara
Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufik didampingi oleh Kapolda Maluku Baharudin Djafar, dan Akbp John Wattimena sebagai komandan Upacara.

Kepada awak media Pangdam XVI Pattimura menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah lanjutan rangkaian kegiatan telah di lakukan beberapa waktu yang lalu.

” Tujuannya agar dapat meringankan beban masyarakat yang secara fisik lemah dan yang merasakan dampak adanya Covid-19 ini,”kata M. Taufik.

Selain itu lanjut Pangdam XVI Pattimura bahwa TNIdTNI/POLRI  harus  siap dalam keadaan apapun, baik secara fisik yang dimana kita juga telah terpapar dan secara psikis dan mental terganggu.
Karena kita sebagai garda terdepan harus dapat memberikan contoh kepada masyarakat, karena hanya TNI-POLRI yang sampai saat ini masih belum goyah.

“Bhakti sosial ini juga bertujuan untuk mendidik masyarakat agar bersikap dengan tenang dalam menghadapi situasi ini, kuncinya yaitu disiplin dan mengikuti anjuran Pemerintah melalui aturan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Adapun penyerahan hari ini, tambah Taufik,  sembako sebanyak 1400 orang dan di dalam paket tersebut berisi, Beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, mie instan 10 bungkus.

Untuk daftar penerima bantuan per-kecamatan jelas Taufik, berjumlah,

1. Polsek Nusaniwe:300 orang.
2. Polsek Leihitu:146 orang.
3. Polsek Lehibar:169 orang.
4. Polsek Salahutu:118 orang.
5. Polsek Baguala:200 orang.
6. Polsek Saparua:216 orang.
7. Polsek Haruku:99 orang.
8. Polsek Nusalaut:63 orang.
9. Polsek Teluk Ambon:89 orang.

Pangdam XVI Pattimura Marga Taufik dan Kapolda Maluku Baharudin Djafar berharap agar kegiatan yang telah dilaksanakan ini sebagai upaya membantu tim gugus tugas percepatan dan penanganan Virus Covid-19 di Provinsi Maluku dan bisa membantu masyarakat kecil.

“Dan dengan adanya  bantuan sembako dari TNI-POLRI ini, masyarakat juga dapat merasakan bahwa dalam keadaan saat ini, TNI-POLRI yang juga sebagai garda terdepan selalu ada dan memberikan semangat dan moril bagi masyarakat di Wilayah kota Ambon,”tegas Pangdam XVI Pattimura Ambon.

Reporter : Mohammat Nurlette

Editor :Redaksi

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …