Gelar Satu Tanda Cinta Untuk UMKM,Ketua Dekranasda Himbau Masyarakat Membeli 1 Bungkus Rujak Natsepa

AMBON,N25NEWS.com-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Maluku Widya Murad Ismail mengimbau agar masyarakat Maluku membeli Rujak Natsepa dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sementara terpuruk akibat dari dampak virus corona.Rujak Nasepa merupakan  usaha masyarakat dari desa Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

“Gerakan membeli 1 bungkus Rujak Natsepa ini,sebagai bentuk satu tanda cinta untuk UMKM,”kata Widya di Ambon belum lama ini.

Gerakan yang  disasarkan ditengah-tengah mewabahnya Covid-19 ini yang memporak-porandakan sektor UMKM ini,maka dengan membeli Rujak Natsepa ini maka sudah barang tentu akan lebih memperlancar akses produknya secara efektif.Selain itu dengan membeli Rujak Natsepa masyarakat telah menunjukan keberpihakan terhadap makanan produk lokal.

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

Adapun,Gerakan membeli 1 bungkus Rujak Natsepa ini juga dapat dilakukan secara online,melalui media sosial seperti facebook,twiter,maupun instagram.

Gerakan membeli Rujak Natsepa di tengah kondisi Covid-19 ini juga bertepatan dengan Hari Buru tanggal 1 Mei 2020 dengan tema “Buru Ikut Menjaga Keberagaman NKRI”.

“Rujak Natsepa adalah salah satu kearifan lokal Maluku,olehnya gerakan membeli 1 bungkus Rujak Natsepa ini perlu dilakukan demi kebersamaan kita seperti Sagu salempeng patah dua,potong di kukuh rasa di daging,ale rasa  beta rasa,suasa sanang hidup sama-sama,”tandas Widaya.

Editor          : Aris Wuarbanaran

 

 

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …