GM PLN Maluku dan Malut Pastikan Bulan November Tinjau Proyek Kelistrikan di Kei Besar

AMBON,N25NEWS.com- Manager Komunikasi PT.PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara Ramli Malawat memastikan bulan November 2019 GM PLN akan mengunjungi Maluku Tenggara bertemu dengan Bupati dan akan meninjau lansung proyek listrik yang ada di Kei Besar.

Hal ini juga kata Malawat sekaligus Menyikapi apa yang di sampaikan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dalam hal ini Bupati M Taher Hanubun lewat media terkait dengan permasalahan kelistrikan di daerah tersebut.

Perlu di jelaskan kata Malawat, kondisi sistim daya mampu untuk Kei Besar saat ini, 860 KW,dengan beban puncaknya berkisar 760 KW.

“Sebelumnya untuk menjawab masalah kelistrikan saat itu,start awal PLN yaitu dengan membangun jaringan listrik di seluruh pelosok Kei Besar yang juga meliputi 58 desa yang belum nyala,”tandas Malawat.

Jadi selain membangun jaringan kata Malawat rencana PLN adalah menambahkan kapasitas mesin dengan membangun 2 Power House pembangkit yaitu pembangkit di desa Rerean dengan kapasitas mesin 3×100 KW dan saat ini power housenya telah dibangun dan pembangkit di Desa Raharen dengan kapasitas 4×500 KW dan di bangun power housenya juga.

“Namun demikian kami masih menunggu proses pengadaan mesin yang terkontrak bulan desember 2019 di PLN Pusat, insyah Allah tidak ada halangan tahun 2020 mesin tersebut sudah didatangkan dari pusat,”harapnya.

Terkait dengan masalah jaringan yang mengalami kerusakan, Ramli mengakui kondisi alam yang ekstrim,misalnya pohon yang tumbang, karena kondisi jatingan listrik melalui bukit dan rawan pohon.

Untuk itu dia menyampaikan permohonan maaf dan jaringan tersebut akan diperbaiki kembali.

General Manager PT.PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara Romantika Dwi Juni Putra , meminta dukungan dan doa untuk proses 58 desa yang belum teraliri listrik dan apabila tidak ada halangan ditahun 2020 ini semua desa sudah menikmati penerangan.

Selain itu GM PT.PLN (Persero)Unit Induk Wilayah Maluku dan Malut menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Malra dalam hal ini  Bupati Maluku Tenggara yang sudah memberikan lahan tanah di Desa Raharen untuk membangun Power house dan dukungan serta kerja sama yang baik.

Editor : Redaksi

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …