GMKI Cabang Ambon Kritisi Pelantikan 19 Pejabat Lingkup Pemprof Maluku

AMBON,N25NEWS.com – Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ambon Almindes Falantino Syauta kembali mengkritis pelantikan 19 pejabat administrator lingkup Pemerintah Provinsi Maluku 22 April 2020 oleh Gubernur Maluku Drs.Murad Ismail.

Pasalnya dalam Pelantikan tersebut kelihatan dari nama-nama yang dibacakan dan yang dilantik tidaklah merealisasikan janji kampanye yaitu program Unggulan Murad-Barnabas ialah menyertakan dalam point ke 2 tentang keterwakilan 11 kabupaten/Kota Di Maluku pada jabatan di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Karena ketika disimak ternyata ada beberapa Kabupaten yang tidak diakomodir dalam Jabatan-Jabatan tersebut.

Hal ini kata Syauta, untuk kesekian kalinya Gubernur Maluku Inkonsisten dengan janji manis di saat kampanye, berkumandang dengan lantangnya namun minus implementasi.

“Dengan ini juga kami mempertanyakan Integritas Kepemimpinan dari diri Bapak Murad Ismail Selaku Kepala Pemerintahan di Provinsi Tercinta ini,”jelas Syauta.

Selain itu lanjutnya,GMKI yang merupakan bagian dari Kelompok masyarakat ( civil society) merasa miris dengan tingkah pemimpin seperti ini,kira-kira bagaimana arah masa depan Maluku dalam Kepemimpinan selama lima (5) tahun hingga Tahun 2023 dengan sosok pemimpin yang ingkar Janji.

Sekiranya kata Syauta hal ini menjadi catatan kritis bagi Masyarakat Maluku dalam melihat kinerja Kepemimpinan dan menjadi alat ukur untuk menentukan Pemimpin Maluku di masa yang akan Datang.(**)

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …