GMKI Cabang Ambon,Kompetensi dan Kredibilitas Pj Sekda Serta Institusi Kepemimpinan Murad Ismail Dipertanyakan

AMBON N25NEWS.com -Ada ungkapan  penyesalan itu selalu datang terlambat,kalo Penyesalan muncul dari belakang tidak pernah ada seorang manusia Pun melakukan kesalahan.

Hal ini yang ditujukan Pemerintah Provinsi Maluku yang telah mengeluarkan sebuah surat dengan Nomor 800/4496.a untuk menganulir surat nomor 800/4496 yang ditujukan pada tanggal 19 desember 2019,tidak sampai 24 jam diklarifikasi.

Hal ini kembali lagi di tanggapi Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)Cabang  Ambon Almindes F Syauta pada N25NEWS.com jumat 20 Desember 2019.

Tindakan Kekonyolan  tersebut kata Almindes  akhirnya bermuara pada akumulasi kekecewaan yang ditujukan oleh khalayak  Kristen di Maluku terhadap kebijakan yang tidak berpihak pada Orang Kristen yang notabenenya ialah Pegawai Negeri Sipil(PNS) dalam lingkup Pemprov Maluku.

“Setelah ada cuitan dari kritikus di media sosial barulah diambil langkah untuk meninjau surat tersebut,”ungkapnya.

Lanjut Syauta,kolotnya Pejabat daerah, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku dalam hal ini selaku administrator perkantoran di lingkup Pemprov Maluku mengeluarkan Surat berdasarkan pernyataan dari pemangku jabatan politik di Maluku yaitu Gubernur Maluku.

“Disesalkan oleh kami dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ambon ialah pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Maluku dalam hal ini Pak Kasrul Selang tidak memaknai secara penuh tugas dan tanggung jawabmya sesuai dengan amanat Undang-Undang no 23 tahun 2014 pasal 213 ayat 2 tentang tugas sekretaris Daerah yang termuat bahwa membantu kepala daerah dalam penyusinan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif tidak dijalankan tugas dan tanggung jawab tersebut secara baik,”kata Syauta.

Sebelum  kebijakan tersebut dikeluarkan dalam bentuk surat edaran kata Almides,haruslah bisa dikomunikasikan secara baik dengan Pak Gubernur kalo memang dirasakan ada kekeliruan dalam kebijakan pemerintahan dan juga berdampak buruk sehingga tidak harus terjadi polemik pada kelompok Masyarakat.

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

“Hal ini menunjukan kesigapan seorang Kasrul Selang yang juga masih diloloskan sebagai calon sekretaris daerah dipertanyakan kompetensinya serta kredibilitasnya,”tambah Ketua GMKI Ambon ini.

Untuk itu kata Syauta  Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Ambon mengharapkan agar Kasrul Selang yang ialah pejabat Sekretaris daerah Provinsi Maluku diperhatikan dalam tahapan penyeleksian agar jangan sampai dirinya terpilih menjadi Sekretaris daerah Provinsi Maluku, bisa saja akan membuat tindakan mall administrasi ketika menjadi Sekretaris daerah Maluku dan Pelanggaran laiinnya,lebih mencegah daripada Mengobati.

“Dan juga Harapan Kami agar Gubernur Maluku jangan Sumbunya pendek,lalu mengeluarkan kebijakan secepat kilat menyambar tanpa berpikir konsekuensi apa yang nanti terjadi,agar jangan menjadi preseden buruk di kalangan masyarakat Maluku terhadap kepemimpinan bapak Murad Ismail dan dengan sendirinya akan menurunkan elektabilitas politik secara individu dari mereka berdua di kalangan umat Kristiani,”tambah Syauta mengingatkan.

Selain itu tambah Syauta,Gubernur Maluku,haruslah di rubah cara berpikir dan bersikap apalagi dalam pengambilan Keputusan tidak  boleh  tebang pilih apalagi demi kepentingan Rakyat.

“Karena Kami Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ambon. akan Selalu bersama-sama dengan Pemerintah dalam mengawal jalannya Roda Pemerintahan di provinsi ini.Titipan kami kepada Pemerintah Provinsi Maluku ialah.Maluku yang katanya Laboratorium Perdamaian,jangan hanya selumbar pemanis di bibir belaka,namun dalam realitasnya harus mampu menciptakan rasa toleran yang dapat di jadikan Contoh bagi orang di daerah Lain,biarlah kearifan lokal yang dimiliki oleh orang maluku dari semua aspek apapun itu,harus terjaga dan dilestarikan sebagai bentuk identitas,Karena Maluku itu Beta,ale katong Samua.

Editor : Redaksi

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …