Gubernur Maluku Akan Canangkan Gerakan Pelestarian Lingkungan

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku ,Murad Ismail akan melakukan pencanangan gerakan pelestarian lingkungan pada hari jumat tanggal 11 September 2020,dimana kegitan itu akan dipusatkan didepan Hotel Santika Premire Ambon.

Hal tersebut disampaikan Ketua Peduli Sungai dan Lingkungan Haji Musmualim,kepada awak media di kantor Gubernur Maluku,rabu (9/9).

Lebih lanjut menurut Musmualim,kegiatan pelestarian lingkungan ini,bersifat positif dan sudah barang tentu akan membantu perekonomian masyarakat di kota Ambon.

“Kegiatannya yaitu,membuat kampung pelangi (warna- warni ) pada daerah Pandan Kasturi (Tantui) dan sekitarnya serta tempat spot untuk foto” katanya.

Selain itu juga,dilakukan pembersihan saluran air dan pengecatan di daerah Tugu Trikora kawasan Kapahaha Ambon,” 11 September menjadi momentum untuk membenahi lingkungan dan daerah-daerah di Maluku “jelasnya.

Sementara itu,ditempat yang sama Kepala Dinas PUPR provnsi Maluku ,Muhammad Marasabessy menyampaikan,kegiatan ini merupakan pembinaan kemitraan antara kemnterian dan lembaga.

“Kegiatan ini juga melibatkan Angkatan Muda GPM ,Remaja Masjid dan unsur masyarakat lainnya dan didukung oleh pihak TNI-Polri,BUMN serta BUMD.Semua dana kegiatan ini didapat dari CSR,”tandas Marasabessy.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

 

Check Also

Sehari Sebelum Dilantik,Widya Buka Pembekalan Pengurus Kwarda Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Jelang sehari dilantik oleh Ketua Kwarnas Pramuka, Budi Waseso, Pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), Kwartir …