Gubernur Maluku Melantik 19 Pejabat Pimpinan Eselon II

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku Murad Ismail melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan 19 pejabat pimpinan tinggi pratama di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku,yang berlangsung di Kantor Gubernur Maluku pada rabu malam (22/4).

Adapun,pelantikan tersebut menggunakan protokol kesehatan Covid-19.Selain itu,para pejabat eselon II yang dilantik tersebut berdasarkan keputusan Gubernur Maluku Nomor : 203 Tahun 2020.

Para pejabat eselon II yang dilantik yakni Asisten III (Bidang Perekonomian dan Pembangunan) Setda Maluku, Ismail Usemahu, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, M Marasabessy, Kadis Perumahan Rakyat dan Pemukiman, Denny Lilipory, Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin Wattimena, Kadis Pemuda dan Olahraga, Sandy Alexander Wattimena serta Kadis Kelautan dan Perikanan, Abdul Haris.

Selain itu, Anthon Lailosa dipercayakan sebagai Kepala Bappeda, sedangkan Kadis Pendapatan dijabat oleh Djalaludin Salampessy, Kadis Pengendalian Dampak Lingkungan Hidup, Roy Korneles Syauta, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Halima Soamole, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Umar Alhabsy, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Daniel Edward Indei serta Kepala Satpol PP, Jhon Andre Adriaansz.

Sementara sejumlah Kepala Biro (Karo) di jajaran Setda Maluku yang dilantik yaitu Karo Humas dan Protokol, Melky Lohy, Karo Kesra, Haji Muhammad, Karo Hukum dan HAM, Alwiyah Alaydrus, Karo Pemerintahan, Dominggus Nikodemus Kaya, Karo Umum, Abdulrahman Maruapey serta Karo Administrasi Pembangunan dan Pengadaan Barang/Jasa, Muhammd Suijatmono.

Baca juga :   Sehari Sebelum Dilantik,Widya Buka Pembekalan Pengurus Kwarda Maluku

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan Pelantikan yang dilakukan hari ini (22/4) merupakan lanjutan dari Kebijakan Penataan Birokrasi di Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, sebagai Implementasi Visi, Dan Misi Gubernur dan wakil Gubernur periode 2019-2024, untuk mewujutkan Birokrasi yang Dinamis, bersih, jujur dan melayani.

Selain itu,penataan birokrasi seperti ini akan terus dilakukan untuk mendapatkan struktur Birokrasi yang ideal, dan diisi oleh orang-orang yang tepat, yang memiliki Integritas dan kapasitas yang kuat, serta profesional.

“Oleh sebab itu, saya berharap pelantikan pejabat yang dilakukan hari ini, haruslah dimaknai sebagai kebutuhan organisasi, dalam rangka meningkatkan Efektifitas Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan Publik di Daerah,”tandas mantan Dankor Brimob RI ini.

Reporter          : M Nurlette

Editor              : Aris Wuarbanaran

 

Check Also

Sehari Sebelum Dilantik,Widya Buka Pembekalan Pengurus Kwarda Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Jelang sehari dilantik oleh Ketua Kwarnas Pramuka, Budi Waseso, Pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), Kwartir …