Upacara Memperingati HUT RI Ke-74

Gubernur Maluku Murad Ismail Memimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-74

AMBON,N25NEWS.COM-Gubernur Maluku Drs.Murad Ismail memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 tahun kemerdekaan Indonesia,di lapangan Merdeka Ambon,sabtu (17/8/2019).

Upacara diikuti pimpinan Forkopimda Provinsi Maluku,Sekretaris Daerah Maluku,Pimpinan OPD lingkup Pemda Maluku beserta jajarannya,pejuang veteran RI,pelajar SMP dan SMA,serta TNI/Polri.

Pada deretan tamu undangan VIP juga terlihat mantan Gubernur Maluku Karel Alberth Ralahalu,Walikota Ambon Richad Louhenapessy,Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler,Ketua DPRD Provinsi Maluku Edwin Huwae,Ketua DPRD Kota Ambon Jams Maatita,Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa,Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Tufiq,beserta jajaran petinggi lainnya.

Adapun semarak HUT Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019 ini,mengangkat tema yakni “SDM Unggul,Indoneia Maju”.

Tema ini relevan dengan semangat yang kian dipacu untuk senantiasa berinovasi tanpa batas untuk memajukan bangsa Indonesia.

Adapun bertindak sebagai Komandan Upacara HUT RI ke 74 tahun 2019 adalah,salah seorang putra daerah Maluku yakni Letkol Inf.Mario Christian Noya.

Gubernur Maluku Murad Ismail,saat ditemui awak media disela-sela usainya upacara HUT RI ke-74 mengatakan bahwa,ini merupakan pertama kali sebagai gubernur dan perdana memimpin perayaan HUT RI ke-74,maka dimintakan kepada rakyat Maluku untuk tetap menjunjung tinggi semangat nasionalisme.

“Ini baru pertama saya sebagai gubernur dan pimpin upacara HUT RI ke-74 tahun,tentu ini merupakan hal yang luar biasa kepada saya,”kata dia

Adapun,dirinya meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga,agar mulai dari sekarang harus ada keterwakilan dari semua sekolah di Maluku untuk terlibat dan mengambil bagian pada pasukan pengibar bendera (Paskibra).

“Saya lihat hanya ada beberapa sekolah yang terwakilkan,makanya ini yang menjadi pekerjaan rumah buat saya,jadi tahun depan itu harus semua SMA di Provinsi Maluku harus ada perwakilannya,”jelas Murad Ismail.

Selain itu,Gubernur Maluku meminta kepada generasi muda di Maluku harus bekerja lebih giat lagi,sebab Maluku kedepan ini akan sangat luar biasa.

Sementara itu,perlu diketahui bahwa Ambon Ibukota Provinsi Maluku ini akan dikembangkan lagi,dengan akan dibangunnya pelabuhan terbesar di Indonesia,dimana direncanakan pembangunannya dari Tanjung Batumerah sampai ke Gudang Arang Kelurahan Benteng.

“Saya dalam waktu dekat ini akan menandatangani MoU dengan Pelindo,adapun pembangunan jembatan ini sama sekali tidak akan ada pengeringan dan nanti juga kita akan bagun dermaga terbesar di Tulehu,kita tidak pakai lahan didarat tapi kita pakai lahan di laut seperti sebuah tol,”tandasnya.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor          : Redaksi

 

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …