Gubernur Maluku,Penanganan Bahaya Kebakaran Adalah Urusan Daerah Yang Wajib Demi Ketertiban Umum

Penanganan bahaya kebakaran merupakan sub urusan dari salah satu urusan wajib daerah yakni ketertiban umum ,ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Maluku,Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plh Sekda Maluku ,Sadlie Ie dalam kegiatan Bimbingan Teknis ( Bimtek) pencegahan,penanggulangan,penyelamatan kebakaran dan penyelamatan non kebakaran se Provnsi Maluku yang berlangsung di gedung PKK Provnsi Maluku,Selasa (14/9/2021).

Menurutnya,kegiatan Bimtek ini merupakan salah bentuk komitmen bersma antara pemrintah pusat ,provnsi dan pemerintah kabupaten/kota untuk mnyamakan persepsi terkait keberadaan pemadam kebakaran.

“Oleh karena itu ,momntum Bimtek ini saat ini hendaknya dijadikan sebagai ajang silahturahmi antara sesama anggota pemadam kebakaran,juga sebagai momntum kebangkitan jajaran pemadam kebakaran di Provnsi Maluku untuk bangkit memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Diriny berharap momen ini dapat dijadikan ajang diskusi dan membagi pengalaman terutama dalam menangani bahaya kebakaran dengan mengedepankan aspek pencegahan sedini mungkin.

Semntra Ketua Panitia yang juga Sekretaris Satpol PP Provnsi Maluku,Mariska Kakiailatu menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu,dapat mempersiapkan aparatur pemadam kebakaran yang berkualitas dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparat pemadam kebakaran secara cepat dan tepat bagi aparatur pemadam kebakaran di Provnsi Maluku.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (14-15) dengan tempat penyelenggaraan gedung PKK provinsi dan kantor Satpol PP provnsi.

Selain itu Bimtek ini menghadirkan narasumber dari kementerian dalam negeri dan Kasatpol PP provnsi Maluku serta kepala dinas Pemadam Kebakaran kota Ambon.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

Check Also

Sehari Sebelum Dilantik,Widya Buka Pembekalan Pengurus Kwarda Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Jelang sehari dilantik oleh Ketua Kwarnas Pramuka, Budi Waseso, Pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), Kwartir …