Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs.Murad Ismail

Gubernur Maluku,Pertumbuhan Ekonomi Regional Maluku dan Papua Pada 2018 Capai 6,86 Persen

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs.Murad Ismail mengatakan,Rapat Koordinasi Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4),mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan melalui uapaya-upaya pencegahan dan memberikan pendampingan hukum dalam setiap tahapan program pembangunan dari awal sampai akhir.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR yang telah menyelenggarakan kegiatan Rakor P4 PUPR ini di Maluku,”ungkap Gubernur Maluku pada Rakor Pengawalan dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (P4) antara Kementerian PUPR bersama Kejaksaan Agung RI,yang berlangsung di The Natsepa Hotel,senin (23/9/2019).

Lebih lanjut Gubernur mengatakan,Maluku adalah provinsi kepualauan dengan luas 712.479.69 km2,dengan luas darat 7,6 persen,laut 92,4 persen,pulau ada 1.340,ada 2 kota serta 9 kabupaten,sementara jumlah penduduk Maluku secara keseluruhan sampai dengan tahun 2018 kurang lebih 1,7 juta jiwa.

Baca juga :   Sebagai Mitra Pemda Provinsi Maluku,BPK Telah Memberikan Kontribusi Positif

Gubernur juga menyampaikan pertumbuhan ekonomi regional Maluku dan Papua pada 2018 mencapai 6,86 persen,bahkan menurutnya lebih tinggi dari wilayah Sulawesi yang mencapai 6,42 persen,serta pertumbuhan nasional yang mencapai 5,17 persen sampai dengan triwulan II tahun 2019,pertumbuhan ekonomi Maluku dan Papua sedikit melambat yakni 6,38 persen.

“Untuk itu,saya berharap agar TP4 yang telah dibentuk sesuai tingkatannya dapat dapat proaktif untuk membangun koordinasi,komunikasi serta melakukan fasilitasi bersama dengan seluruh instansi pemerintahan,guna melakuakan tugas pengawalan dan pengamanan,sehingga proses pengadaan barang dan jasa dalam proyek pemerintahan berjalan dengan baik,”tandas Gubernur Maluku.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

Check Also

Sehari Sebelum Dilantik,Widya Buka Pembekalan Pengurus Kwarda Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Jelang sehari dilantik oleh Ketua Kwarnas Pramuka, Budi Waseso, Pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), Kwartir …