Hari Lahir Pancasila Kodim 1502/Masohi Santuni Veteran Pejuang 45

MALTENG,N25NEWS.com – Memperingati Hari lahir Pancasila 1 Juni, Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho,S.E,M.Si memberikan santunan kepada para pejuang veteran 45, yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Kecamatan Amahai.

Pemberian santunan dilakukan oleh Serma Sarjan Tuahuns dan Serda Said Husen Abubakar Babinsa Desa Sepa Koramil 02/Amahai Kodim 1502/Masohi, kepada perwakilan veteran yang diwakili oleh Bpk. Wasollo Abdullah.

Acara digelar pada hari lahir Pancasila 1 Juni 2021 di dahului dengan mengikuti jalannya upacara secara virtual di Ruang utama Kodim 1502/Masohi Jl Banda, Kalurahan Namaelo, Kec Kota Masohi, Kab Maluku Tengah, Selasa (01/06/2021).

“Bantuan ini tidak ada nilai dibandingkan jasa mereka memerangi negara. Di kesempatan hari lahir Pancasila ini kami ingin memberikan rasa peduli kami untuk mereka yang telah berkorban demi negara,” terang Wahyu kepada Media di sela-sela acara. Sesuai dengan tema Hari lahir Pancasila tahun 2021 *”Pacasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”*

Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho,S.E,M.Si berpesan kepada seluruh warga masyarakat, terutama para milenial, untuk terus mendukung semangat baru dalam implementasi nilai-nilai persatuan di kehidupan sehari-hari.

Baca juga :   Pimpin Sidang Parade Calon Taruna Akmil, Danrem 151/Binaiya Inginkan Catar Berkualitas

Di tambahkan Saat ini dibutuhkan sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan terampil di bidangnya,” tutur Dandim.

Wasollo Abdullah atau yang biasa disapa dengan Tete Dullah, salah seorang veteran yang berusia 78 tahun asal Desa Sepa, Kec Amahai, Kab Maluku Tengah menuturkan, apa yang tengah dilakukan Kodim 1502/Masohi adalah salah satu bentuk kegiatan positif, yang membuktikan bahwa dirinya dan para veteran lainnya yang menyatakan. “Saya sangat berterimakasih kepada Kodim Masohi yang telah memberikan perhatiannya kepada kami para veteran.

Alhamdulillah bantuan dari Kodim ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan hidup. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Dandim, bisa ditiru oleh yang lainnya,” kata Tete Dullah. Pelaksanaan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Editor : Redaksi

Check Also

Danrem 151/Binaiya Resmikan Jembatan Gantung NKRI 3 Karya Bakti TNI bersama lembaga sukarelawan Vertical Rescue Indonesia di Kec. Kilmuri

AMBON,N25NEWS.com – Setelah meresmikan Jembatan Gantung, NKRI 1 Dan NKRI 2 di Kecamatan Leksula, Kabupaten …