Hasan Ilihelu Dipercayakan Pimpin PT KPS Dan PT SER Cabang Maluku

AMBON.N25NEWS.com-Perusahan pengangkut Bahan Bakar Minyak ( BBM) asal Kalimantan resmi membuka Cabang di Provinsi Maluku.Kedua Perusahaan tersebut yakni PT Kaltim Pumitra Sejati dan PT Sejahtera Energi Raya.

Hal tersebut dikatakan Kepala Operasional dan sekaligus Kepala Cabang Provinsi Maluku Hasan Ilihelu ketika berbincang-bincang dengan N25NEWS.com di ruangan kerjanya Sabtu (01/02/20).

“Kedua perusahaan ini akan beroperasi dibidang perminyakan,sebagai sepngangkut BBM,bagi kapal-kapal kita yang ada di Maluku,”ujar Ilihelu yang juga berasal dari negeri Telutih Baru Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah.

Adapun,saat ini kedua perusahan yang di pimpinannya baru beroperasi pada tiga bulan lalu pada dua pangkalan yang ada di Maluku yaitu kota Ambon dan kota Dobo Kabupaten Kerpulauan Aru.

“Untuk pangkalan kita yang ada di Dobo,telah beroperasi dengan baik,dimana kami sudah membangun mitra dengan kapal-kapal perikanan milik para nelayan yang biasanya beroperasi Arafura dan syukur semua berjalan baik,sedangkan untuk kota Ambon sendiri juga sudah mulai merlayani,”ungkapnya.

Selain itu,ia menambahkan keberadaan kedua perusahan ini Maluku sangat menguntungkan bagi pemerintah daerah maupun masyarakat,sebab perusahaan ini telah melalui proses mekanisme baik perjanjian baik di Provinsi Maluku.

“Sebagai warga negara Indonesia yang taat kita harus membayar pajak otomatis itu menambah inkam atau pemasukan buat pemerintah,keuntungan yang kedua kami mampu membuka lapangan pekerjaan bagi anak-anak Maluku yang punya besik ilmunya di kelautan sehingga keberadaan kami sangat menguntungkan,”tutur pria yang pernah menjadi nahkoda kapal ini.

Adapun,Ilihelu kembali menambahkan selain melayani kapal-kapal perikanan bisa juga melayani kapal-kapal pertambangan serta juga terbuka untuk masyarakat umum yang mau membutuhkan pekerjaan disini.

Sementara itu,dirinya sangat bersyukur ketika di percayakan menjadi kepala operasional sekaligus menjadi kepala cabang di wilayah Maluku ini adalah sebuah anugerah yang Tuhan berikan buat dirinya sebab tak segampang itu orang luar di percayakan memimpin perusahan milik para pengusaha perminyakan dari pulau Kalimantan.
Dijelaskannya,dirinya di percayakan untuk memimpin kedua perusahan tersebut itu berkat besiknya yang memang pelaut di mana dirinya melakukan pelayaran dengan kapal pengisi maupun pengangkut BBM selama 20 tahun dan menjadi Nahkoda kapal tersebut sekalian yang mana pernah melayani 95 persen perairan laut Indonesia.

Sehingga dirinya berani mengambil kebijakan dan melobi ke pengusaha perminyakan di Kalimantan untuk membuka cabang di provinsi Maluku dan akhir terjawab sudah dengan di bukanya cabang di provinsi Maluku.

“Untuk itu,saya berharap dengan kahadiran kedua perusahan yang bergerak di bidang perminyakan kususnya pengisian maupun penngangkutan BBM ini dapat berjalan dengan baik di Maluku serta seluruh wilayah Maluku kedepannya bisa terlayani dengan baik dan bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun Maluku dari laut juga,” ajaknya.

Reporter : Jose Santos Walalayo
Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …