Sekda Maluku Kasrul Selang

Hasil Tes Swab,32 Pegawai Kantor Gubernur Maluku Positif Terjangkit Covid-19

AMBON,N25NEWS.com-Ratusan pegawai di lingkup kantor Gubernur Maluku menjalani tes swab yang dilakukan oleh petugas kesehatan,maka hasilnya terdapat 32 pegawai di gedung putih tersebut dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 provinsi Maluku,Kasrul Selang kepada awak media,diruang kerjanya,kamis (3/9/2020).

Lebih lanjut dikatakannya,ke 32 pegawai yang terpapar Covid-19 ini berasal dari Biro Pemerintahan,Biro Umum,Biro Humas dan Protokoler,Biro Pengelolaan Perbatasan dan Kesbangpol.

“Data semuanya kurang lebih 32 orang,dengan penambahan ini di internal kantor gubernur ,maka dalam rangka memotong penyebaran ini maka perlu dilakukan penutupan, ” ungkap,Kasrul selang yang juga adalah Sekda Maluku ini.

Untuk itu para pegawai diwajibkan bekerja dari rumah dan hari jumat tanggal 4 September 2020 akan  dilakukan penyemprotan desinfektan.” Mulai besok pelayanan di kantor gubernur ditutup sementara,namun pada hari senin pelayanan sudah kembali normal, “katanya.

Selain itu,Kasrul menandaskan,pemerintah provnsi Maluku masih memberlakukan masa kerja dari rumah bagi ASN nonstruktural ,yang masuk kantor hanya pejabat struktural.Selain dari itu,bekerja di rumah dan bagi 32 orang yang postf ini ada yang menjalani karantina mandiri dan terpusat

“Untuk karantina mandiri  harus dilaporkan ke gugus kota ,minimal puskesmas setempat harus tahu guna dilakukan pengawasan.Namun,secara umum jumlah pegawai yang terpapar virus corona sudah mencapai seratus lebih,”tandas Kasrul.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

 

 

 

Check Also

Sehari Sebelum Dilantik,Widya Buka Pembekalan Pengurus Kwarda Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Jelang sehari dilantik oleh Ketua Kwarnas Pramuka, Budi Waseso, Pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), Kwartir …