HIPMI Kota Ambon Aspresiasi kehadiran Billy Mambrasar Serta Respon Walikota Ambon

AMBON,N25NEWS.com  -Ketua Umum BPC HIPMI Kota Ambon Yermia Padang  memberikan Aspresiasi yang tinggi atas kehadiran staf khusus Presiden RI Billy Mambrasar dan kawan-kawan datang ke Kota Ambon.

Padang menilai kehadiran staf khusus Presiden RI tersebut sangat bermanfaat bagi para kaum melenial maupun kaum muda di kota berjuluk Manise ini.

Sebab setelah dirinya  melihat serta mengamati kalau kahadiran  Billy Mambrasar membawa angin segar untuk kemajuan pembangunan di Provinsi Maluku.

“Ini terbukti dimana Bung Billy Mambrasar hadir dengan membawah ide dan gagasan yang baru yakni akan membangun Youth Cretivity Hub di Kota Ambon dengan anggaran yang di kucurkan oleh pemerintah pusat sebesar 240 Milyar sangat luar biasa,”jelas Padang.

Selain itu tambah Yermia,bukan saja Kota Ambon mendapat bantuan untuk pembangunan Youth Creativity hub namun banyak anak- anak muda mendapat ide dan gagasan yang brilian dari  Billy Mambrasar yang mana ide dan gagasan ini berdasarkan pengalaman Billy Mambrasar selama ini sampai yang bersangkutan bisa sukses saat ini,”akui Ketua HIPMI Kota Ambon ini.

Bahkan kata Padang kehadiran  Billy Mambrasar ini dapat memacu dan memotifasi banyak  anak-anak muda Maluku untuk tetap berkarya serta mempunyai inovasi serta kreatifitas untuk memajukan Kota Ambon dan Maluku yang sangat sama-sama  kita cintai ini.

Dalam kesempatan tersebut Bendahara HIPMI Provinsi Maluku ini juga sangat memberikan aspresiasi kepada Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini  Walikota Ambon Richard Louhenapessy yang  dengan senang hati menyambut baik serta meresponsif dan mengambil langkah yang sangat cepat untuk memastikan program ini dapat berjalan dengan mulus, tidak saja melalui bangunan fisik namun juga ekositimmya.

“Ketika pembangunan Youth Creativity hub yang akan di bangun pada satu pusat lokasi yakni di Poka sangat bagus dan sangat strategi sehingga perlu kami dukung penuh,” ujarnya.

Baca juga :   Jemaat Imanuel Amahusu,Gelar Diskusi Pencegahan Radikalisme Dan Sadar Konstitusi Berbasis Komunitas

Padang  berharap lokasi tersebut dapat di upayakan untuk menjadi industri kreatif sebagai pilar ekonomi baru. Dengan adanya program Youth Creativity hub maka akan semakin relevan dalam melahirkan sosok- sosok wirausaha baru Kota ambon.

Untuk di ketahui Maluku Youth Creativity hub merupakan program Presiden dan Billy Mambrasar sebagai staff khusus presiden yang merupakan perpanjangan tangan dari Presiden. Selain itu Anggaran program ini telah disetujui oleh pemerintah pusat.

Selain di Maluku program Youth Creativity hub juga sedang berjalan di Papua.

Sehingga Dia pun berterima kasih kepada Ikhsan Tualeka Indoeast Netrwok dan juga staff khusus Presiden Billy Mambrasar yang telah mencetuskan ide Maluku Creativity Hub untuk pemberdayaan ekonomi kreatif generasi milenial ambon.

“Semoga dari Maluku ke depan lahirlah sosok- sosok seperti bung Billy Mambrasar dan Ikshan Tualeka lebih banyak lagi,”harapnya.

Padangpun  mengajak seluruh elemen pemuda maupun kaum milenial mari mendukung penuh ide dan gagasan yang di tularkan oleh  Billy Mambrasar serta  Ikshan Tualeka sebab ide dan gagasan dari mereka berdua lahirlah sebuah pusat Youth Creativity hub di Kota Ambon.

Selain itu Padang juga mengajak semua pihak  untuk mendukung penuh dan mengawal proses pembangunan pada tahun 2021 oleh Pemerintah Kota Ambon.

“Sebab Youth Creativity hub ini ke depannya sangat bermanfaat bagi kita sebagai generasi muda, untuk itu saatnya kita bersatu, bersinergi dan kalaborasi , berdaya maupun berkarya demi pemuda Maluku maju maupun sejaterah,” ajak Padang.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Check Also

Genjot Pembangunan Pondasi Mesjid Desa Nang,Satgas Pra TMMD Dan Warga Bahu Membahu

HALSEL,N25NEWS.com-Masjid Desa Nang yang masuk dalam sasaran pengerjaan pembangunan Fisik TMMD ke 112 Kodim 1509/Labuha …