HIPMI Kota Ambon Bagi 1.500 Masker untuk Masyarakat di 3 lokasi

AMBON,N25NEWS.com – Badan Pengurus Cabang ( BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI) Kota Ambon “Berbagi Kasih” dengan membagi 1.500 masker gratis kepada Masyarakat di tiga lokasi jumat 17 April 2020.

Tiga lokasi tersebut antara lain Pasar Benteng Kelurahan Benteng Kecamatan Nusaniwe serta kawasan gong perdamaian dunia maupun Negeri Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Aksi Berbagi Kasih HIPMI Kota Ambon di tiga lokasi ini di pimpin lansung oleh Ketua Umum Yermia Padang ini di damping oleh sekretaris Umum Fadli Toisuta, Bendahara umum Bill Rizal Nanulaitta serta Ketua OKK Hidayat Samalehu yang di sambut antusias oleh warga setempat.

Terlihat sangat jelas dari pantauan media ini,di kawasan Pasar Benteng masyarakat berhamburan memperebut masker yang di bagi oleh Padang dan kawan-kawan begitu pula pada dua kawasan lainnya.

Salah satu Artis dan Musisi Maluku yang kebagian masker pada titik star kawasan perpustakaan AY Patty Chaken Supusepa sangat berterima kasih kepada pengurus BPC HIPMI Kota Ambon yang di pimpin langsung oleh Yermia padang ini sangat menyentuh masyarakat kecil.

Menurutnya,Ia sangat bersyukur bisa ke bagian masker apalagi pada saat melakukan perjalanan dirinya tidak sempat pakai masker.

“Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman teman HIPMI Kota Ambon semoga kebaikan teman-teman dapat di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Di tempat terpisah ibu Ona salah satu Pedagang di Pasar Benteng, dirinya sangat bersyukur BPC HIPMI Kota Ambon bisa dapat hadir dan membagi bagi masker.

“ Sebab di sini kami sulit mendapat masker dan belum ada orang yang datang untuk pembagian masker gratis sehingga apa yang di buat oleh BPC HIPMI Kota Ambon adalah langkah yang tepat untuk mengatasi wabah Pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini,”jelas Ibu Ona.

sehingga dirinya sangat berterimah kasih kepada ketua umum HIPMI kota Ambon Yermia Padang dan jajarannya yang sudah mau hadir untuk menyentuh mereka parah pedagang yang ada di pasar benteng katanya dengan mata berkaca kaca.

Sementara itu,Ketua umum BPC HIPMI kota Ambon Yermia padang kepada media ini mengatakan langkah yang di Ambil oleh dirinya dan pengurus BPC HIPMI Kota Ambon ini berdasarkan rapat bersama melalui vidio salah satu aplikasi sehingga memutuskan beberapa poin salah satunya adalah pembagian masker untuk masyarakat Kota Ambon yang membutuhkan.

“Sasaran kami memang untuk orang-orang tidak pakai masker agar mereka bisa pakai masker untuk beraktifitas,” katanya.

khusus untuk Pasar Benteng dirinya mendapat laporan dari masyarakat setempat bahwa hampir 97 persen pedagang di pasar tersebut tidak pakai masker dan setelah dirinya turun lansung dan kedepatan memang benar di sana hampir semua tidak pakai masker.

“Sehingga kami mengambil langkah untuk datang dan membagi masker di Pasar Benteng ini,”tambahnya.

Sementara itu, untuk lokasi Gong perdamian maupun Batu Merah kata Padang, lebih di sasarkan kepada para sopir angkot dan penumpng, tukang becak maupun tukang ojek serta masyarakat lainnya yang tidak pakai masker.

Mantan Bendahara BPD HIPMI Maluku ini juga mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan pengurus HIPMI Kota Ambon melakukan pembagian masker untuk membantu Pemerintah Kota Ambon agar sama-sama memutus mata rantai Covid-19 di Kota Ambon.

Untuk itu Dia mengimbau kepada masyarakat Kota Ambon untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah dengan cara tetap tinggal di rumah, kalau keluar rumah harus pakai masker, sering cuci tangan, Olahraga dengan teratur,jaga pola makan, istirahat dengan cukup.

“Sebab apa yang di buat oleh pemerintah Kota Ambon adalah hal yang baik buat kita semua sebagai warga masyarakat kota,” tutup Padang.

Repoter : Santos W
Editor : Redaksi

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …