HMI Cabang Ambon Peduli Palestina

AMBON,N25NEWS.com-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon Periode 2019-2020 di bawah Kepemimpinan Ketua Umum Burhanudin Rumbouw bersama Pengurus dan HMI Komisariat Sejajaran Cabang Ambon melaksanakan aksi penggalan dana, peduli masyarakat Pelestina,Jum’at (28/5/2021).

Ketua Umum HMI Cabang Ambon Burhanudin Rumbouw ketika di temui awak media, dirinya menjalaskan bahwa aksi penggalan dana yang di laksanakan oleh HMI Cabang Ambon merupakan rasa cinta sesaama umat manusia di atas muka bumi.

“Duka Palestina adalah duka kita semua, penderitaan dan tangisan Palestina adalah penderitaan kita semua,maka uluran tangan dari kita semua sengat di harapkan oleh masyarakat Pelestina untuk mengurangi beban penderitaan yang di alami oleh masyarakat palestina saat ini terkususnya masyarakat maluku yang ada di kota ambon,”kata Rumbouw.

Rumbouw juga menjelaskan bahwa Kota Ambon yang di kenal sebagai kota perdamain dunia dengan istilah ale rasa beta rasa, potong di kuku rasa didaging, sagu selempeng di patah dua.

Baca juga :   Terkait Pencatutan, Max Pentury Menyebut Organisasi Gereja Jangan Diseret Dalam Dinamika Internal Partai Demokrat

“Jadi mari kita jadikan cerminan hidup rukun dan damai antara sesama umat manusia,mari kita junjung tinggi nilai-nilai keragaman antara bangsa dan negara,”ujarnya.

Menurutnya,proses penidasan dan eksploitasi yang di lakukan oleh Zionis Yahudi kepada masyarakat Pelestina adalah sala satu tindakan melawan persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebagaimana yang di jelaskan dalam UUD 1945 Bahwa kemerdekaan di atas dunia adalah hak segala bangsa dan oleh sabab itu penjajahan di di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusian dan peri keadilan.

Atas dasar itulah HMI sebagai organisasi perjuangan hadir untuk menjawab keresaan yang saat ini di rasakan oleh masyarakat Palestina .

“Untuk itu, saya menyampikan terimakasih banyak kapada semua pihak yang telah membantu proses penggalan dana ini semoga niat baik kita semua di balas oleh Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa,”tandasnya.

Check Also

Kuatkan Struktur Partai,NasDem Maluku Gelar Rapat Koordinasi Wilayah

AMBON,N25NEWS.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)Partai Nasdem Provinsi Maluku menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang …