HUT GM  FKPPI Ke 42,GM FKKPI Maluku Ikut Seminar Nasional Secara Virtual

AMBON,N25NEWS.com-Peringatan HUT Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) ke 42 pada tanggal 12 September 2020,maka Generasi Muda FKPPI Pengurus Daerah (PD) XXIII Maluku mengikuti  seminar Nasional yang dihadiri oleh pengurus pusat,dewan pertimbangan,dewan Pembina dan seluruh pengurus daerah se-Indonesia yang dilakukan secara virtual.

“Seminar yang dilakukan,dalam rangka untuk kita menyatukan visi,misi untuk satukan tekad dalam membangun bangsa dan Negara dan khususnya menyiapkan kaderisasi,konsolidasi,organisasi internal Generasi Muda FKPPI,”kata Ketua FKPPI PD XXIII Maluku,Edward Dumatubun,SP.,M.Si,kepada awak media di Ambon,jumat (11/9).

Adapun,Generasi Muda FKPPI PD XXIII Maluku,selain mengikuti seminar nasional,namun juga melakukan kegiatan bhakti sosial yaitu dengan membagikan masker kepada masyarakat.Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan dewan Pembina,dalam hal ini Kodam XVI Pattimura,Korem 151/Binaya dan Polda Maluku,yang dilaksanakn di pasar Mardika dan di seputaran jalan di kota Ambon.

“Selain itu,kami juga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh Polsek dan Koramil di kota Ambon dan juga pada beberapa tempat ibadah baik gereja maupun masjid,”jelas Dumatubun.

Selain itu, Dumatubun juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati dan mengikuti protokol kesehatan yakni,dengan tetap selalu memakai masker,tetap menjaga jarak dan sering memncuci tangan,dengan demikian maka otomatis masyarakat secara tidak langsung telah memutuskan mata rantai COVID-19.

“Olehnya,saja mengajak mari bersama kita bekerja dan berdoa sehingga COVID-19,bisa segera berlalu dari kita,mapun bangsa Indonesia,Maluku dan khususnya kota Ambon,agar kita bisa hidup kembali secara normalseperti sedia kalah,”ajak Dumatubun.

Sementara itu,Wakil Ketua Generasi Muda FKPPI PD XXIII Maluku,Drs.Hairun Tuny mengatakan,sebagai kader FKPPI Maluku,pihaknya adalah anak biologis dan anak idiologi dari orangtua Generasi Muda ini,yaitu,TNI AD,TNI AU,TNI AL dan Kepolisian.

Ditandaskan Tuny,dengan dua modal dasar tadi,maka sudah barang tentu hal itu,akan menjadikan Generasi Muda FKPPI untuk menjadi agen perubahan disetiap lingkungan FKPPI,perkantoran,sebab banyak juga kader FKPPI yang terlibat pada birokrasi dan politik.

“Untuk itu,saya berharap terkait dengan fenomena yang sekarang terjadi yakni COVID-19,yang sementara melanda dunia dan Negara kita,maka masyarakat harus disiplin,dalam menjalan kan protocol kesehatan yaitu memakai masker dan physical distancing,”tandas Tuny.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …