HUT Ke-48 Harus Jadi Momen Untuk KNPI Bersatu

AMBON,N25NEWS.com-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku,Sandy A. Wattimena.ST.MT,mengatakan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI ke-48 akan menjadi momentum penting semua komponen pemuda yang tergabung dalam KNPI harus bersatu untuk membangun Maluku.

Dikatakannya,HUT KNPI ke-48 yang jatuh pada tanggal 23 Juli ini,merupakan kans yang tepat untuk pemuda atau KNPI Maluku dengan tigalisme harus bersatu untuk membangun Maluku ke arah yang lebih baik.

“Kalau pemuda masih terus terkotak-kotak,terpecah belah otomatis dalam pembangunan nantinya kita tidak bisa bersinergi dengan baik. Olehnya,kami sarankan HUT KNPI ke-48 sebagai momen yang pas untuk mereka (KNPI) bersatu,”kata Wattimena di Ambon,Sabtu (23/7/2021).

Adapun,terkait dengan adanya sekelompok pemuda yang mengatasnamakan KNPI versi Saiful Caniago yang informasinya sudah di pecat dari pimpinannya Haris Pratama,yang mana akan menggelar Musda.Namun,Wattimena meminta Musda itu sebaiknya jangan digelar,akan tetapi yang harus dilakukan adalah Musda bersama atau penyatuhan.

Baca juga :   Jemaat Imanuel Amahusu,Gelar Diskusi Pencegahan Radikalisme Dan Sadar Konstitusi Berbasis Komunitas

“Pada prinsipnya kami tidak mencampuri urusan mereka,tetapi ini sangat di sayangkan sehingga kami mengambil langkah untuk menghimbau kepada mereka supaya para pemuda di Maluku harus bersinergi di antara kelompok yang satu dengan kelompok yang lainnya,”ujar Wattimena.

Untuk di ketahui bahwa ada tiga kelompok komponen pemuda yang sudah mentandatangani kesepakatan bersama yang di ketahui oleh Menteri Hukum dan Ham (Kemenkumham) untuk melakukan kongres bersama dan harus diikuti oleh daerah.

Oleh karena itu,selaku pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga,kami sangat mendukung penuh digelarnya Musda penyatuan,”tandas Wattimena yang juga adalah Ketua IMI Maluku ini.

Check Also

Genjot Pembangunan Pondasi Mesjid Desa Nang,Satgas Pra TMMD Dan Warga Bahu Membahu

HALSEL,N25NEWS.com-Masjid Desa Nang yang masuk dalam sasaran pengerjaan pembangunan Fisik TMMD ke 112 Kodim 1509/Labuha …