Kepala Dinas Perindag provinsi Maluku,Elvis Pattiselano

Indag Maluku Bagikan 60 Paket Sembako Untuk Tukang Becak Dan Ojek

AMBON,N25NEWS.com-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag)rpovinsi Maluku membagikan 60 paket sembako untuk tukang becak dan tukang ojek yang berada di kota Ambon,guna meringankan beban ekonomi mereka ditengah pandemik Corona Virus Disease (Covid-19).

“Sesuai arahan gubernur bahwa masing-masing OPD harus turut berbagi peduli kasih terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,seperti tukang becak dan tukang ojek yang akibat virus corona ini pendapatan mereka berkurang jauh,”kata Kepala Dinas Perindag provinsi Maluku,Elvis Pattiselano kepada pers di Ambon,jumat (17/4/2020).

Dijelaskannya,pemberian sembako ini kepada tukang becak dan tukang ojek yang pihaknya sudah kenal kerena sering mangkal di kantor Indag.Selain itu pemberian sembako ini juga diberikan kepada pembuat cap,tukang sol sepatu,tukang parker yang sering menjalankan profesinya di atas tratoar sepanjang jalan menuju pelabuhan Ambon.

Baca juga :   Pemuda Desa Kawa SBB Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal

Kita hanya menyiapkan 60 paket untuk dibagi bagi mereka yang memang benar-benar membutuhkan.Dan itu hanya disekitar kantor kita saja ( Disperindag ) dan di lingkungan tempat tinggal kita, jadi kita bertahap lah karena mungkin masih ada lagi yang kita akan bagikan,”jelas Pattiselano.

Sementara itu,Pattiselano menandaskan lagi nantinya ada kurang lebih 40 OPD Pemprov Maluku,juga telah mengumpulkan kurang lebih 2.000 paket untuk dibagikan pada masing-masing OPD di lingkup mereka sendiri dan di rumah maupun di kantor,namun itu pun akan dilihat orang-orang yang memang benar-benar membutuhkan.

“Untuk itu saya harap pembagian sembako ini direkayasa sedemikian rupa untuk mengedepankan protokol penanganan COVID-19 salah satunya dengan mengedepankan jarak fisik,guna meminimalisir penyebaran COVID-19,”tandas Pattiselano.

Reporter           : Mohammat Nurlette

Editor               : Aris Wuarbanaran

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …