Ingratubun,Informasi Tenggelamnya Speedboat Antara Pulau Langgur dan Nerong Tidak Benar

MALRA,N25NEWS. com – Informasi  kembali tenggelamnya speedboat antara Pulau Langgur  dan Nerong yang saat ini viral di media sosial dan menjadi kekuatiran masyarakat Kota Tual dan Maluku Tenggara pada umumnya, di bantah Kepala BPBD Kabupaten Maluku Tenggara Mothar Ingratubun.

Kepada reporter N25NEWS.com lewat saluran telepon jumat (4/10),Ia mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak benar,diapun menjelaskan bahwa kronologis yang terjadi sore ini (4/10)yaitu speedboat milik Udin Rahajaan jalur  Nerong Karat Tamangil,berangkat dari Watdek Langgur jam 2 siang menuju Ohoi Nerong,dalam perjalanan di pertengahan selat Nerong, mesin speed boad  tersebut mengalami gangguan teknis.

“Brian Ubra anggota DPRD Malra yang mendapatkan informasi melalui kerabatnya yang berada dalam tranportasi tersebut langsung menghubungi petugas BPBD Malra melalui WA untuk melaporkan kejadian yang di alami oleh speedboat tersebut,”jelas Ingratubun lagi.

Dalam WA tersebut,Kata Ingratubun, Ubra meminta  bantuan untuk pertolongan pertama evakuasi.

“Setelah saya membaca WA tersebut, dengan cepat saya lansung mengambil tindakan menugaskan Tim TRC BPBD untuk menggunakan speedboat bencana menuju ke TKP,”jelas Kepala BPBD Malra ini.

Lanjut Ingratubun,dalam persiapan mengecek perkembangan speed naas tersebut dirinya menghubungi Ahmat Somnaikubun di Larat Kei Besar Selatan dan Ahmad memberikan keterangan  bahwa speed tersebut, mesinnya sudah normal dan telah tiba di Karat Kei Besar dengan selamat.

“Akhirnya tim TRC BPBD tidak meneruskan perjalanan ke TKP alias kembali stand by di Watdek Langgur,”ungkap Kepala BPBD Malra memberi penjelasan.

Diapun memaklumi bahwa masyarakat mendengar informasi tersebut lansung trauma karena perna terjadi kejadian yang sama beberapa waktu lalu.

Namun demikian dia berharap masyarakat jangan mudah percaya dengan informasi-informasi yang belum benar sebelum mengecek lansung ke instasi yang berwewenang.

Reporter :Pae Rahakbauw

Editor : Redaksi

Check Also

Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus …