Jelang  Hari Keluarga Nasional  Ke 27 ,Bkkbn Maluku Serahkan 70 Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19  Di Kampung KB Percontohan Negeri Tengah – Tengah Malteng

MALTENG,N25NEWS.com -Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke 27 tahun 2020 tingkat Provinsi Maluku Bkkbn penyerahkan bantuan sembako dan masker kepada masyakarat di kampung KB Percontohan Louruhu Nageri Tengah-Tengah Kabupaten Maluku Tengah.

Bantuan sembako ini diserahkan langsung oleh Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Maluku kepada masyarakat khususnya peserta KB aktif dan Pengurus Pokja Kampung KB.

Pada kesempatan ini Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra Renta Rego mengatakan  Pada masa pandemi ini, masyarakat harus selalu menggunakan obat kontrasepsi untuk menjaga jarak kehamilan atau menundah dulu kehamilan. Karena akan sangat beresiko jika terjadi kehamilan yang tidak terencana atau tidak diinginkan dimasa ini.

“Dampak dari  kehamilan yang tidak terencana, akan terjadi ledakan baby boom pada suatu waktu yang dekat sehingga bisa menimbulkan kematian ibu dan bayi, Stunting, kualitas SDM hingga meningkatnya kemiskinan,”jelas Rego.

Selain itu dirinya juga mengajak seluruh masyarakat penerima bantuan agar dalam masa pandemi covid-19 ini, harus tetap semangat, dalam bekerja tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan, yaitu dengan jaga jarak, keluar rumah harus selalu memakai masker, dan budayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat {PHBS} dengan makan makan bergizi untuk menambah imun tubuh dan selalu cuci tangan.

Sementara itu Pj. Kepala Desa Tengah-Tengah Ray Patti Hino Tuharea menyambut baik kegiatan ini dan sangat berterima kasih kepada Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku atas bantuan kepada masyarakatnya di Negeri tengah-tengah.

Hadir dan menyaksikan penyerahan Bantuan sembako ini, Plt Kepala Bidang Dalduk BKKBN Provinsi Maluku, Pj. Negeri Tengah-Tengah, DPPKB Kab Maluku Tengah, Saniri Negeri, Babinsa, Babkantimas serta perangkat negeri tengah-tengah.

Selain itu Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku juga menyerahkan Masker kepada masyarakat di kecamatan Salahutu kabupaten Maluku Tengah, baik kepada tukang Ojek, Supir Mobil dan Penjual Rujak Natsepa.

Sumber : Humas Bkkbn Maluku

Editor : Redaksi

Check Also

Danrem 151/Binaiya,Kasus Covid-19 Di Maluku Terjadi Penurunan

AMBON,N25NEWS.com-Dandrem 151/Bianaiya Brigadir Jenderal Aristoteles Paplapna Ritiauw yang adalah Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi …