Jelang HUT GPM Dan Kota Ambon,RT 003/06  Batu Meja Gelar Berbagai Mata Lomba

AMBON,N25NEWS.com –Dalam rangkah memeriahkan perayaan HUT Gereja Protestan Maluku (GPM) yang ke-85 dan HUT Kota Ambon yang ke-445,RT 03/RW 06 Kelurahan Batu Meja Kota Ambon menggelar berbagai mata lomba.

Sebagaimana yang di sampaikan Ketua RT.003/06 Batu Gajah kelurahan Batu Meja Kota Ambon Tamara Petra Maitimu.S.Sos kepada N25NEWS.com,bahwa lomba-lomba yang di gelar dilingkungannya seperti Lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak (sedang digelar saat ini).Hal ini sangat bermanfaat bagi anak untuk belajar dan resfresing sebab selama lima jam berhadapan dengan laptop dan HP.

“Saya saja sebagai orang tua sulit menerima hal tersebut,mereka harus berjam-jam duduk didepan laptop,di depan HP untuk belajar,sehingga satu hari ini kami ingin membuat mereka gembira,kami ingin mereka bisa mengaktualisaikan apa yang ada di pikiran mereka,”kata Maitimu.

Selain itu tegas Maitimu,lomba menggambar dan mewarnai ini juga sesuai dengan tema HUT Kota Ambin yaitu Ambon Sehat.Tema ini,juga bertujuan untuk mengajak anak-anak perperilaku hidup sehat.Dan keteka mereka datang untuk mengikuti lomba harus mencuci tangan dan menggunakan masker serta saat mengikuti lomba mewarnai dan menggambar mereka juga menjaga jarak.

“Untuk itu,kami sudah mengajarkan anak-anak bagaimana melaksanakan protocol kesehatan di masa pandemi Covid-19 kian mewabah di Maluku dan terkhusus kota Ambon,”ujar Maitimu.

Adapun,Maitimu juga berharap dengan kegiatan-kegiatan ini dapat membangun semagat mereka di tengah-tengah mewabahnya Covid-19 ini,karena bagaimana juga mereka adalah ujung tombak bangsa.Olehnya,kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dari pada setiap dari pukul 08 : 00 sampai pukul 12.00 WIT,akan timbul kebosanan yang ujung-ujungnya mereka kembali bermain games.

Sehingga dengan kegiatan-kegiantan yang kami lakukan ini seperti lomaba menggambar dan mewarnai ini adalah salah satu cara untuk mengalihkan anak-anak terhadap pengaruh games,”tagas Maitimu.

Ditambahkan Maitimu,berbagai kegiatan untuk menyambut HUT GPM dan HUT Kota Ambon,sudah barang tentu juga membawa dampak yang positif dan bekal untuk mereka bisa mandiri,sebab kegiatan lomba menggambar dan mewarnai ini melatih para anak untuk percaya diri dan melakukan hal-hal yang melibatkan banyak orang serta menggali kreatifitas yang dimiliki oleh anak-anak.

Adapun,kepercayaan diri dari pada anak-anak tidak terlepas dari pada peran orangtua,yang otomatis memberikan semangat untuk meningkatkan kreativitas yang dimilik oleh para anak.Selain,melatih anak untuk percaya diri (tidak malu),kreatif dengan menggambar dan mewarnai,namun anak-anak harus juga dilatih untuk taat.

Untuk diketahui juga,RT.003/06 juga akan menggelar lomba bagi kaum bapak yaitu, lomba isap papeda karena ini merupakan kearifan lokal yang perlu dengungkan lagi,“Orang luar mengenal orang Ambon dari papeda.Selain itu,masih banyak lagi berbagai kegiatan yang kami lakukan dan tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan,sesuai dengan anjuran pemerintah kota Ambon,”tandas Maitimu.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

UPT Pemasyarakatan Sabet Penghargaan Dari Dirjenpas

AMBON,N25NEWS.com  – Delapan Unit Pelaksana (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan …