JR Maluku Lepas 336 Pemudik Gratis Tujuan Namrole & Leksula

AMBON,N25NEWS.com – PT.Jasa Raharja (Persero)Cabang Maluku selama 2 hari menggelar mudik gratis Natal dan tahun baru 2019/2020.

Untuk hari pertama di pelabuhan Slemet Riyadi Jasa Raharja memberangkatkan 336 pemudik dengan mengunakan angkutan laut KM Intim Teratai dengan tujuan Namrole – Leksula yang di lepas Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Angki Papilaya.

Dalam Sambutannya Direktur Operasional Jasa Raharja Amos Sampetoding mengatakan kegiatan mudik gratis Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020 bersama Jasa Raharja merupakan salah satu bentuk nyata Jasa Raharja hadir untuk negeri yaitu dengan mengakomodir keinginan masyarakat khususnya masyarakat di Maluku yang ingin mudik untuk merayakan Natal dan tahun baru beserta sanak keluarganya dengan aman dan nyaman dengan menggunakan kapal laut di kampung halaman mereka pada tahun 2019 dan tahun baru 2020.

“Bersama Jasa Raharja tahun 2019 ini dengan mengunakan transportasi bus, JR memberangkatkan 2100 pemudik dengan rincian jumlah penumpang 960 pemberangkatan dari Jakarta tanggal 21 hari Sabtu di Pulogebang yang di lepas Menteri Perhubungan dan pada tanggal 23 Desember dengan 7 kota tujuannya kalau di pulau Jawa yaitu Boyolali,Solo,Malang, Jogja dan Surabaya,”tandasnya.

Sementara untuk transportasi laut itu ada di dua kota yaitu di Makassar dan di Ambon,kanapa harus Ambon? karena di Maluku ini demografinya 70 persen adalah laut dan sisanya daratan sehingga JR hadir disini untuk kegiatan mudik gratis.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan lancer, para pemudik yang diangkut oleh kapal bisa tiba dengan selamat dan bisa menikmati perjalanan dengan nyaman,”Harap Direktur Opersional Jasa Raharja ini.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Angki Papilaya mengatakan pemerintah daerah Provinsi Maluku menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT jasa Raharja yang telah melaksanakan agenda mudik gratis.
Hal ini lanjut Papilaya,sebagai wujud kepedulian PT. Jasa Raharja terhadap kebutuhan angkutan masyarakat menjelang hari raya Natal 2019 dan tahun baru 2020 dengan rute pemberangkatan Ambon Namlea dan leksula bagi kurang lebih 336 orang pemudik dengan menggunakan KM. Intim Teratai.

“Penyelenggaraan angkutan Natal 2019 dan tahun baru 2020 memiliki dimensi sosial yang cukup luas untuk itu saya berpesan kepada seluruh pemangku kepentingan agar dapat melakukan pengawasan yang ketat seluruh moda transportasi baik darat laut maupun udara sehingga dapat menjamin keselamatan transportasi dan kepada para petugas yang bertugas mengawasi angkutan Natal dan tahun baru diharapkan menghindarkan diri dari perbuatan arogan dan perilaku yang tidak terpuji serta mengawasi dan menjamin tidak terjadi praktek percaloan tiket sehingga tidak terjadi kenaikan tarif lebih sesuai dengan ketentuan ataupun penelantaran penumpang yang akan merugikan masyarakat,”Jelas Papilaya.

Selain itu para petugas juga diharapkan memberikan sosialisasi serta informasi yang memadai kepada masyarakat sehingga masyarakat benar-benar terbantu.

“jika terdapat pelanggaran terhadap pelayanan transportasi agar melakukan tindakan tegas sesuai ketentuan yang berlaku sehingga menjamin terciptanya transportasi di Maluku bagi masyarakat Maluku yang akan melakukan perjalanan kembali ke kampung halaman untuk merayakan Natal 2019 dan tahun baru 2020,”ujarnya.

Dirinyan menitipkan pesan agar dapat menjaga diri dengan baik dan mendengarkan arahan petugas pada posko yang telah disediakan jika terdapat permasalahan yang dilakukan oleh operator transportasi agar dapat melaporkan kepada pihak yang berwenang sehingga dapat diselesaikan.

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …